Polisi Akhirnya Ciduk Pelaku Pembuang Bayi Di Kayen Pati

Hukrim  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 , 20:18:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Polisi Akhirnya Ciduk Pelaku Pembuang Bayi Di Kayen Pati
RMOLJateng. Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian berhasil memburu pelaku pembuang bayi di  Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Senin (12/8).

Pelaku berinisial ES (38) adalah seorang ibu bernama ARH (18) yang diduga seorang ibu kandung bayi yang melahirkan. ES diduga telah membuang bayi tersebut dipinggi sungai desa setempat.

Kapolres Pati AKPB Jon Wesley Arianto melalui Kasubag Humas Polres Pati Iptu Suharning mengatakan, diduga pelaku membuang bayi yang baru dilahirkan anak kandungnya karena panik dan bayi yang lahirkan di luar nikah.

Setelah terbit laporan polisi, team Unit Reskrim Polsek Kayen bersama dengan Unit Intelkam Polsek Kayen melakukan pendalaman terhadap keterangan pelapor dan saksi-saksi. Selanjutnya  melakukan penyelidikan terhadap pelaku ditemukan identitas terhadap yang diduga pelaku tersebut diatas,” terangnya dalam keterangan tertulis, Senin (12/8).

Dari penangkapakan, beberapa barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya daster warna putih motif bunga terdapat bercak darah dan cairan ketuban.

Kaos motif garis warna kombinasi merah putih biru muda biru tua ada bercak darah dan ketuban,” katanya.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan bayi di pinggir sungai turut Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, Minggu (12/8) malam.

Bayi tanpa identitas jenis kelamin laki-laki diperkirakan baru lahir dengan ciri -ciri panjang 33 Cm, Berat badan 2,1 Kg, bayi tersebut di bungkus dengan menggunakan sebuah daster warna putih motif bunga warna biru dan kaos berkrah merk osella warna kombinasi bergaris merah bergaris putih, biru muda dan biru tua. [jie]





Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00