Satu Orang Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Semarang Batal Berangkat

Daerah  SELASA, 30 JULI 2019 , 13:12:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Satu Orang Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Semarang Batal Berangkat
RMOLJateng. Satu orang jamaah calon haji asal Kabupaten Semarang batal berangkat, menunaikan ibadah haji.

Calon jamaah haji tersebut, gagal berangkat dikarenakan sakit stoke.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Semarang, Taufiqurrohman mengatakan, dari 355 jamaah haji satu orang jamaah yang batal berangkat atas nama Mukaromah, merupakan warga Kecamatan tuntang, berusia 82 tahun.

Untuk Kabupaten Semarang, terbagi dalam 3 kloter, yaitu kloter 81, 82, dan kloter 83, dari 619 calon jamaah haji, satu jamaah yang batal berangkat, karena sakit stroke,” ungkapnya. Selasa (30/7).

Terkait kepastian berangkat, pihak Kemenag Kabupaten Semarang akan selalu berkomunikasi dengan pihak keluarga.

Selain itu hari ini terdapat tiga jamaah haji, yang menggunakan kursi roda, namun demikian ia memastikan jamaah tersebut akan mendapatkan pendampingan maksimal.

Kami usahakan bisa berangkat dengan menggunakan kloter sapujagat atau kloter 96 yang berangkat paling akhir. Keputusan jadi tidaknya berangkat, mengingat kondisi usia, dan sakit yang di derita, nanti tanggal 4 Agustus, kami selalu berkomunikasi dengan pihak keluarga dan tim medis,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Semarang, Mundjirin berharap, calon haji yang berangkat diberikan kesehatan, kelancaran dalam menunaikan ibadah haji,serta dapat menjadi haji mabrur.

Insya allah semuanya di berikan kelancaran, calon jamaah haji ini dapat menjadi haji mabrur, sehat selamat dapat kembali ke daerah masing masing, setelah melaksanakan ibadah haji tahun ini,” tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00