Selain Gantikan Amin Rais, Lilik Akan Jemput Dilan Di KPK

Nusantara  RABU, 24 JULI 2019 , 13:34:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Selain Gantikan Amin Rais, Lilik Akan Jemput Dilan Di KPK
RMOLJateng. Ingin agar negara tentram tanpa ribut-ribut di media sosial saling sindir dan tagih janji nazar Amin Rais, Lilik Yuliantoro, rela menggantikan tokoh kontroversial tersebut untuk jalan kaki dari Yogyakarta-Jakarta.

Siang ini pemuda asal Desa Ketangan, Kecamatan Blora Kota ini sampai di Purworejo, Jawa Tengah.
"Saya  kesasar sampai di sini. Inginnya lewat jalur selatan (Daendels) tapi malah diarahkan oleh orang yang saya tanyai melewati Magelang, naik turun bukit hingga sampai sini (Purworejo)," jelas Lilik yang beristirahat di depan SD Maria kawasan Alun-alun Purworejo.

Lilik sudah tiga hari berjalan kaki dengan hanya berbekal tas ransel berisi baju dan membawa bendera merah putih.

"Sebenarnya saya ini 'nglulu' (menyindir) Pak Amin yang dulu pernah berjanji akan jalan kaki Jogja-Jakarta kalau Pak Jokowi menjadi presiden. Nazarnya Beliau saya gantikan supaya tidak ada lagi ribut cebong-kampret. Pilpres sudah usai, saatnya kita bersatu," lanjut pria yang juga pentolan suporter sepak bola Blora, Samin Satrini.
Dirinya menegaskan tidak mengenal Amin Rais dan tidak terafiliasi ke parpol atau Capres tertentu. Selain ingin ke Istana Negara bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan aspirasi titipan masyarakat, dia juga akan ke KPK untuk menanyakan kasus-kasus korupsi di Blora.

"Saya tidak bertemu dengan Pak Jokowi tidak apa-apa. Sedari Istana, istana saya ingin menjemput 'dilan' (keadilan) di KPK terkait laporan saya akhir tahun lalu," jelas Lilik yang telah empat kali melakukan aksi jalan kaki itu.
Usai wawancara, Lilik diajak makan siang oleh warga yang simpati terhadap aksinya. Kemudian dia akan melanjutkan jalan kaki ke Jakarta, sehingga target 22 hari perjalanan akan tercapai. [jie]




Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00