Dua Bulan Terdampak Kemarau, Warga Batangan Dapat Droping Air Bersih

Daerah  SELASA, 23 JULI 2019 , 17:37:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Dua Bulan Terdampak Kemarau, Warga Batangan Dapat Droping Air Bersih
RMOLJateng. Musim kemarau saat ini sudah dirasakan dampaknya di beberapa wilayah Bumi Mina Tani. Bahkan, di Kecamatan Batangan tepatnya di Desa Pecangan, warga sudah mengalami kesulitan mencari sumber air bersih sejak dua bulan kemarin.

Menanggapi kesulitan warga, Polres Pati melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan droping air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Uniknya dalam melakukan droping air, jajaran Polres Pati mengunakan kendaraan taktis water canon yang biasanya untuk mengurai massa saat demonstrasi berujung ricuh.

Salah seorang warga setempat, Eni (43), mengaku senang adanya bantuan air bersih untuk warga. Menurutnya sudah sejak dua bulan terakhir dia dan warga lainya sudah kesulitan mendapatkan air bersih.

Meski menurut Eni di desanya sudah ada saluran PDAM, tetapi aliran airnya sering mati, mau tidak mau warga harus membeli air literan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, semisal untuk mandi, masak dan cuci.

"Sejak dua bulan warga di sini sudah susah dapat air karena saluran PDAM sering mati karena kemarau. Kalaupun ada sumber mata air di sumur tapi rasanya asin tidak bisa digunakan," keluhnya.

Dalam kesempatan ini, droping air bersih langsung dipimpin Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto dan di dampingi Kasat Sabhara, AKP Sugino. Warga yang menjadi sasaran bantuan nampak antusias lansung menyiapkan wadah air dari plastik untuk menampung air.

"Ini adalah bentuk bakti sosial kita sebagai anggota polisi. Dengan kegiatan ini kami ingin menujukan kepada masyarakat bahwa polisi tidak melulu melakukan penegakan hukum semata, tapi juga bisa hadir untuk membantu masyarakat," kata AKBP Jon saat memberikan bantuan air bersih untuk warga di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan.

Di lokasi yang sama, Kasat Sabhara AKP Sugino juga mengimbau kepada warga yang terdampak kekeringan untuk membikin laporan agar bisa didata dan diberi bantuan.

"Dari data yang kami terima saat ini daerah yang kekeringan adalah di Kecamatan Batangan, Pucakwangi, Tambakromo dan Kayen. Kami menerima pengaduan dari warga yang terdampak kekeringan, nantinya akan diberi bantuan air bersih bergiliran," sebutnya. [jie]





Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pembagian Ayam Gratis

Pembagian Ayam Gratis

RABU, 26 JUNI 2019 , 11:21:00

Atraksi HUT Bhayangkara ke-73 di Semarang

Atraksi HUT Bhayangkara ke-73 di Semarang

RABU, 10 JULI 2019 , 13:25:00

Semarang Night Carnival 2019

Semarang Night Carnival 2019

RABU, 03 JULI 2019 , 20:26:00