Sambangi Rumah Duka, Walikota Solo Sampaikan Bela Sungkawa

Daerah  SENIN, 22 JULI 2019 , 22:05:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Sambangi Rumah Duka, Walikota Solo Sampaikan Bela Sungkawa
RMOLJateng. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo sudah sejak lama menginstruksikan dinas terkait untuk menebang pohon di pinggir jalan yang berusia lapuk.

Hal tersebut disampaikan Rudi panggilan akrabnya saat melayat di rumah Kaivan Azzam Nur Ridho, bocah 1,5 tahun usai tertimpa pohon di kawasan car free day(CFD) Solo, Minggu (21/7) kemarin.

"Saya heran kok belum ditebang, padahal saya sudah perintahkan menebang semua pohon yang tua, termasuk di Purwosari itu," paparnya kepada media, Senin (22/7).

Saat ditelisik, Rudi sampaikan, petugas jadi serba salah jika akan melakukan penebangan pohon. Menurut petugas, seringkali akan melakukan penebangan ada saja penggiat lingkungan yang protes.

Padahal menurut Rudi, pihaknya dalam melakukan tindakan penebangan selalu mematuhi prosedur yang ada. Pemotongan satu pohon (sudah tua) pasti akan menggantinya dengan 10 pohon lainnya.

"Bila saya tebang satu itu menanam 10 pohon, tidak akan saya menggunduli Solo," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Solo mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya Kaivan Azzam Nur Ridho. Pihaknya juga menyerahkan berkas-berkas berupa akta kematian dan pengubahan KK kepada keluarga korban.

"Atas nama pribadi dan Pemkot Solo, saya sampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini. Ini juga saya menyerahkan akta kematian dan pengubahan KK, mohon diterima," pungkasnya. [hen]



Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00