Ribuan Santri Digembleng Jadi Kader Milenial Antinarkoba

Pendidikan  RABU, 17 JULI 2019 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Ribuan Santri Digembleng Jadi Kader Milenial Antinarkoba
RMOLJateng. Ribuan santri di Kabupaten Jepara digembleng menjadi kader antinarkoba. Upaya ini diharapkan berkontribusi positif menekan angka penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif terlarang lainnya di kalangan generasi milenial.

Kegiatan ini merupakan salah satu materi saat peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2019 yang digelar Pemkab Jepara, Rabu (17/7).

Kegiatan bertajuk "Generasi Santri Milenial Sehat Menuju Indonesia Emas” ini digelar di Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Desa Gemiring Lor, Nalumsari, Jepara.

"Generasi santri milenial harus selalu waspada dengan penyalahgunaan narkoba. Narkoba itu musuh terberat kita,” kata Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Rabu (17/7/2019).

Menurut Dian Kristiandi upaya ini juga bagian dari kontribusi kalangan santri bisa dalam pembangunan, khususnya wilayah pedesaan.

Terlebih gerakan antinarkotika memang masuk dalam Nawacita, yang termaktub dalam Perpres Nomor 6 Tahun 2018, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Generasi emas Indonesia tahun 2045 adalah adik-adik ini makanya harus terus mempersiapkan diri,” ujarnya.

Kegiatan antinarkoba ini juga bagian dari Masa Orientasi Santri (MOS) Balekambang. Selain ribuan santri, kegiatan ini juga diikuti guru, dan pengasuh ponpes setempat.

Dandim 0719/Jepara Letkol Fahrudi Hidayat dan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman juga turut memberikan materi kepada para santri.

"Jepara harus bersih dari narkoba," tandas Dian Kristiandi. [jie]





Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00