Inilah Alasan Wanita Cantik Ini Nekat Mau Loncat Dari Jembatan

Peristiwa  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 20:58:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Inilah Alasan Wanita Cantik Ini Nekat Mau Loncat Dari Jembatan
RMOLJateng. Kepolisian Sektor (Polsek) Genuk Semarang berhasil menyelamatkan aksi nekat seorang perempuan yang diduga depresi.

Wanita yang ternyata hamil lima bulan ini hendak meloncat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan RSI Sultan Agung Semarang yang tingginya 12 Meter, Jum'at (12/7/2019) sore tadi.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin mengatakan, perempuan tersebut diketahui bernama Dilla Setiawan (21) tinggal di Kelurahan Grogol Kecamtan Pal Merah Jakarta Barat.

Saat ini perempuan tersebut telah diamankan sementra di Polsek Genuk untuk dimintai keterangan.

Setidaknya membutuhkan waktu 15 menit, anggota Tim Opsnal dan Reskrim Polsek Genuk yang telah mengatur strategi langsung naik ke atas tangga dari sebalah kanan kiri tanpa diketahui perempuan tersebut yang telah diajak komunikasi dibawah JPO.

Akhirnya upaya tersebut berhasil dengan cara perempuan tersebut ditarik dari arah belakang.

"Iya dia hamil. Dia mau melakukan percobaan bunuh diri. Namun aksinya berhasil diselamatkan anggota kita. Ini masih kita mintai keterangan, untuk mencari keluarganya," jelasnya.

Lanjut Zaenul, perempuan tersebut datang ke Semarang menggunakan transprortasi bus Kramat Jati berangkat dari Jakarta tanggal 10 Juli 2019. Tujuannya utamanya adalah ke Pekalongan untuk mencari lelaki yang diduga telah menghamili dirinya.

"Perempuan tersebut mengantongi tiket bus, katanya mau turun ke Pekalongan mencari laki-laki yang harus bertanggungjawab atas kehamilannya. Tapi perempuan ini tidak turun ditempat tujuan sampai kelewatan, turun di Wirosari Grobogan," terangnya.

Rupanya perempuan tersebut tidak memiliki uang dan hanya membawa perbekalan pakaian yang dikemas plastik.

Kemudian oleh warga, perempuan tersebut dinaikan bus dengan arah tujuan Semarang. Namun sesampainya di Semarang akan melakukan percobaan bunuh diri.

"Ini masih kita mintai keterangan, untuk mencari keluarganya. Kalau kita lepaskan sama saja memindahkan permasalahan ke tempat lain. Perempuan ini depresi,  kita awasi terus,  jangan karena pikirannya sedang mengkhawatirkan jangan sampai berbuat yang negatif," pungkasnya. [jie]







Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00