Kolaborasi Seniman 3 Negara, Mugi Dance Gelar Festival Asia 2019

Nusantara  KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:49:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Kolaborasi Seniman 3 Negara, Mugi Dance Gelar Festival Asia 2019
RMOLJateng. Mugi Dance kembali menggelar Festival Asia 2019, yakni pertunjukan seni dan music yang menggabungkan aksi seni dari seniman tiga negara, yakni Indonesia, Jepang dan Filipina.

Kali ini kita gandeng Shigemi Kitamura dari Jepang dan seniman dari Filipina Patrick Chong. Tak hanya melibatkan seniman, kita juga ajak ibu ibu PKK warga Kartasura dan anak anak sekitar. Hal ini sekaligus untuk memberikan pengalaman berkesenian dengan seniman asing,” kata Mugiyono, maestro seni tari asal Indonesia yang menggagas festival ini disela latihan di Studio Mugi Dance, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (11/7).

Festival budaya Asia ini digelar pada Sabtu (13/7) mulai pukul 19.00 - 23.00, di Studio Mugi Dance. Pertunjukan tari dan musik ini bakal melibatkan sedikitnya 60 orang baik penari, musisi maupun perform art lainnya, termasuk ibu ibu PKK sekitar studio.

Selain penampilan seniman maestro tersebut, juga ada Marvel Gracia, Penari cilik penerima Anugerah Kebudayaan bidang tari kategori remaja dan anak 2018 dan Magnum Arkan Nala.

Sementara musik akan digarap oleh Tesla Manaf, Bambang Dwiatmoko dan Mumtaz Pajut Nurogo.

Ada dua moment utama dalam pergelaran ini, yakni kolaborasi tari ‘tori’ antara Shigemi dengan 20 anak anak Indonesia. Dan kolaborasi tari dengan gadget oleh Mugiyono, Shigemi dan Patrick," imbuh Nury Aryati, panitia.

Festival Asia yang diselenggarakan oleh Mugi Dance ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya digelar tiga tahun silam.

Dengan festival ini diharapkan masyarakat akan mengenal lebih dekat kesenian dari tiga negara asia tersebut, sehingga timbul sikap saling menghormati dan menghargai berbagai seni negara tetangga. [jie]

 






Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00