Sebanyak 9 Gudang Penyimpanan Rokok Ilegal di Jepara Ditindak Bea Cukai Kudus

Hukrim  KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:25:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Sebanyak 9 Gudang Penyimpanan Rokok Ilegal di Jepara Ditindak Bea Cukai Kudus
RMOLJateng. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus kembali melakukan penindakan peredaran rokok ilegal di wilayah kerjanya di Kabupaten Jepara.

Tak tanggung-tanggung penindakan dilakukan di sembilan gudang diduga sebagai tempat penimbunan atau pengemasan Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM).

Kasi Pengawasan dan Pelayanan KPPBC Tipe Madya Kudus, Dwi Prasetyo Rini mengatakan, penindakan peredaran rokok ilegal dilakukan di wilayah Kabupaten Jepara pada tanggal 9 Juli 2019 kemarin.

Ini menindaklanjuti sebelumnya, tim Bea Cukai Kudus memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya bangunan yang digunakan sebagai tempat penimbunan/pengemasan BKC HT ilegal,” paparnya.

Berdasarkan informasi tersebut, tim surveillance melakukan pengamatan terhadap bangunan di Desa Brantak Sekartaji, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

Tim melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan ditemukan BKC HT yang diduga ilegal berupa rokok jenis SKM dan BKC HT ilegal rokok siap edar tanpa dilekati pita cukai dengan barang bukti sesuai rincian.

Sebanyak 495.600 batang rokok berhasil diamankan,” rincinya.

Total perkiraan nilai barang sebesar Rp354,35 juta. Kemudian untuk total potensi kerugian negara sebesar Rp233,95 juta.

Adapun untuk barang hasil penindakan dan sarana pengangkut dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus. Selanjutnya barang bukti untuk pengamanan dan keperluan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.  [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00