Ombudsman Nilai Satpol PP Kudus Lakukan Maladminitrasi

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Ombudsman Nilai Satpol PP Kudus Lakukan Maladminitrasi
RMOLJateng. Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah menyerahkan laporan akhir terkait dugaan maladminitrasi yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Kudus kepada pemerintah Kabupaten Kudus, Kamis (11/7).  

Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Sabarudin Hulu menjelaskan, Ombudsman menilai Satpol PP Kudus lalai dalam menegakka perda bahwa ada tower yang berdiri di Desa Golantepos Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus belum berizin.

Padahal tower milik PT Protelindo sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu.

Sudah diberikan peringatan pertama, kedua, dan ketiga. Tetapi tidak ada tindaklanjuti. Sehingga ada laporan dari masyarakat,” katanya.

Tower itu, tidak memiliki izin berdiri. Sehingga, dari ombudsman Jawa Tengah memberikan rekomendasi tindakan untuk pembongkaran.

Kami meminta kepada Satpol PP Kudus untuk menganggarkan, terkait pembongkaran tower itu. Kalau tidak ada komunikasi antara Satpol PP dengan pemiliki tower agar dibongkar oleh perusahaan sendiri,” katanya.

Oleh karena itu, dalam waktu kedepan pihaknya memberikan waktu agar tower tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Satpol PP Kabupaten Kudus. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00