LSM KPMP Minta Bupati Tunda Pengisian Perangkat Desa Di Kudus

Pemerintahan  KAMIS, 11 JULI 2019 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

LSM KPMP Minta Bupati Tunda Pengisian Perangkat Desa Di Kudus
RMOLJateng. Lembaga Swadaya Masyarakat Komando Perjuang Merah Putih Kabupaten Kudus melakukan aksi meminta Bupati Kudus menunda pengisian perangkat desa di depan kantor Bupati Kudus, Kamis (11/7).

Kordinator Lapangan Musbiyanto menjelaskan bahwa kebijakan Bupati Kudus dalam hal ini pengisian perangkat desa kontrakdiksi dengan pola pemerintah yang benar dengan mengesampingkan lembaga DPRD yang telah menolak kebijakan tersebut.

"Kebijakan Bupati Kudus yang tertuang dalam surat keputusan Bupati nomor 141.3/126/2019 tentang pemberiaan izin, penetapan desa-desa menyelenggarakan dan jadwal pengisian lowongan jabatan perangkat desa secara serentak adalah upaya pengaburan kewenangan pemerintah Kabupaten Kudus terhadap kewenangan desa secara sistematis," jelasnya dalam orasi.

Ia menduga terjadi dugaan transaksional oleh pihak-pihak tertentu terhadap kebijakan pengisian perangkat desa yang dilaksanakan serentak pada tahun 2019 sebelum pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan November 2019.

"Kami menolak kebijakan Bupati Kudus yang melaksanakan kebijakan pengisian perangkat desa yang terindikasi diduga menjadi objek pungli secara sistematik," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Setda 1 Agus Budi Satriyo menjelaskan menampung aspriasi yang disampaikan oleh para LSM tersebut. Aspirasi tersebut akan disampaikan kepada Bupati Kudus.[dit]


Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00