Pertama Kali Di Purworejo, Lelang Jabatan Camat Dan Lurah

Pemerintahan  SELASA, 09 JULI 2019 , 16:06:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Pertama Kali Di Purworejo, Lelang Jabatan Camat Dan Lurah
RMOLJateng. Pemkab Purworejo membuka lowongan untuk jabatan  camat dan lurah yang kosong. Ada 16 lurah dan 4 camat yang dibutuhkan untuk menempati formasi.

"Pendaftaran telah kami unggah di website pemkab sejak kemarin sore dan akan berakhir tanggal 17 Juli mendatang," kata Kepala BKD Purworejo, drg Nancy Megawati Hadisusilo di ruang kerjanya siang ini.

Nancy mengaku, hingga siang ini belum ada yang mendaftar, karena memang baru diunggah. Keempat camat yang kosong adalah Camat Bruno, Camat Kaligesin, Camat Pituruh dan Camat Bayan.

Bupati Purworejo, Agus Bastian memang menginginkan seleksi terbuka bagi formasi camat dan lurah. Jika selama ini hanya penunjukkan,  tahun ini pertama kali dilaksanakan dengan sistem seleksi.

"Dengan seleksi terbuka, kelihatan minatnya menjadi camat atau lurah. Dengan demikian ketika lolos seleksi,  bisa konsen, kinerja bagus, bertanggung jawab. Kalau orang berkeinginan otomatis akan menunjukkan kinerja tinggi," lanjut Nancy.

Syarat formal sarjana pemerintahan (IPDN), namun tidak menampik kemungkinan dari disiplin ilmu lain. Nantinya panitia seleksi yang terdiri dari Husni Amriyanto Putra (akademisi/dosen UMY), Rumsari (Akademisi), Sumharjono (Asisten 1 ), Ahmad Kurniawan (Kepala Inspektorat) serta drg Nancy Negawati (Ka BKD) akan menilai para pendaftar. Untuk camat, minimal harus ASN golongan 3D.

"Penilain kinerja, asesmen, kompetensi, kepangkatan dan jenjang karir adalah aspek yang harus diperhatikan," tambahnya.

Selain melelang jabatan, Pemkab Purworejo tahun ini mengajukan 500 formasi ASN kepada Kemen PAN & RB. Terbanyak adalah lowongan untuk tenaga kesehatan dokter, dokter spesialis untuk RS tipe C. [jie]



Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00