Terinspirasi Orang Tua, Fajar Raih Bintang Adimakayasa Akmil

Pendidikan  SELASA, 09 JULI 2019 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Terinspirasi Orang Tua, Fajar Raih Bintang Adimakayasa Akmil
RMOLJateng. Peran orang tua dalam membimbing anak-anaknya sangat penting. Orang tua bisa menjadi inspirasi dan role model bagi anak-anaknya dalam berprestasi.

Seperti lulusan terbaik wisudawan Akmil tahun 2019 ini, Fajar Muhammad Al Farouk. Bersama dengan  Dewi Okta Pusparini, keduanya memperoleh Adimakayasa dan Anindya Wiratama sebagai lulusan terbaik.

Tak mudah menjadi terbaik di Akademi Militer, mereka terpilih setelah bersaing ketat dengan ratusan putra putri terbaik dalam hal  prestasi di aspek akademis, jasmani dan kepribadian.

"Saya banyak terinspirasi dari kedua orang tua. Karena bapak saya saja, yang berkarier di militer dari tamtama, saat ini bisa sampai pangkat Mayor. Saya yang sudah start awal dari perwira, harusnya bisa jauh melampaui orang tua saya," ujar perwira kelahiran Bondowoso, 12 September 1996 ini.

Fajar yang merupakan anak ketiga dari enam bersaudara ini terlahir di lingkungan militer. Ayahnya Kasiyadi, seorang Mayor (Purn) dan ibunya bekerja sebagai guru Matematika di SMAN 6 Bondowoso. Dia mendapat kecabangan Penerbang di tingkat satu, dari situlah dirinya ingin membuat perubahan.

"Dengan Korps Penerbangan, saya ingin membuktikan, bahwa semua kecabangan mampu bersaing dan berbuat yang terbaik. Setiap tahapan pasti ada kendala, namun, bagaimana kita bisa memanfaatkan sebuah kendala itu menjadi peluang dan setiap kendala, saya serahkan semuanya kepada yang Kuasa,"  terangnya.

Dengan menyandang penghargaan Adimakayasa, Fajar  berharap menjadi perwira Penerbang yang dapat berkarier maksimal dan berprestasi. [jie]



Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00