HUT Bidan, Bupati Blora Minta Bidan Terus Tekan Stunting, Kematian Ibu Dan Bayi

Kesehatan  KAMIS, 27 JUNI 2019 , 16:25:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

HUT Bidan, Bupati Blora Minta Bidan Terus Tekan Stunting, Kematian Ibu Dan Bayi
RMOLJateng. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tingkat Kabupaten Blora dilaksanakan pada hari Kamis (27/6).

Peringatan dikemas dengan kegiatan halal bihalal sekaligus seminar kesehatan di ruang pertemuan Hotel Kriyad Arra, Kecamatan Cepu.

Acara dihadiri oleh Bupati Djoko Nugroho, Ketua IBI Jawa Tengah, Endang Suwartiningsih dan Ketua IBI Kabupaten Blora, Lili Nuzuli.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun IBI ke 68 kepada seluruh bidan Kabupaten Blora.

Selamat ulang tahun ke 68 kepada seluruh bidan yang saya banggakan. Pekerjaan bidan itu berat, hanya orang-orang hebat yang memilih profesi sebagai bidan,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, bidan memiliki peran yang besar untuk mengawal kesehatan calon-calon generasi bangsa. Mulai kehamilan, melahirkan, pasca kelahiran, hingga anak-anak. Tidak hanya kesehatan bayi, namun juga kesehatan ibunya.

Tidak hanya itu, bidan juga harus bisa memastikan asupan gizi ibu hamil untuk bayinya agar benar-benar terjaga sehingga tidak menyebabkan stunting. Terimakasih tahun ini stunting sudah turun, angka kematian ibu dan bayi juga turun, namun harus terus ditekan serendah mungkin,” lanjut Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta seluruh bidan ikut melakukan pencegahan pernikahan dini dan gerakan Keluarga Berencana (KB). Kemudian Bupati mengajak seluruh bidan mengucapkan yel yel penyemangat.

Ketua IBI Kabupaten Blora, Lili Nuzuli mengucapkan terimakasih kepada Bupati Djoko Nugroho yang telah menyempatkan hadir dan bersedia memberikan arahan kepada seluruh bidan.

Kami siap untuk terus melakukan upaya pengurangan stunting, angka kematian ibu dan bayi, hingga pencegahan pernikahan dini,” ujarnya. [jie]





Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00