Dorong Kenaikan PAD, Pemkab Semarang Optimalkan Data Tapping Box Di Hotel Dan Restoran

Pemerintahan  SELASA, 25 JUNI 2019 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Dorong Kenaikan PAD, Pemkab Semarang Optimalkan Data Tapping Box Di Hotel Dan Restoran
RMOLJateng. Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang berencana melakukan optimalisasi data kunjungan melalui Tapping Box.

Bupati Semarang, Mundjirin mengatakan, untuk mendorong kenaikan PAD Kabupaten Semarang yang bertumpu pada sektor pariwisata, utamanya mengenai laporan kunjungan  pihaknya akan mengoptimalkan data kunjungan dengan memasang tapping box di tempat wisata, hotel serta restoran.

"Rekomendasi sudah kita sampaikan untuk selalu di tindak lanjuti, utamanya tentang kenaikan pendapatan kita lagi berfikir, salah satunya jadi sektor pariwisata, itu pendapatannya banyak, kita punya lokasi lokasi wisata termasuk juga hotel-hotel, dan bahkan kuliner kuliner," ungkapnya, Selasa  (25/6).

Ia menambahkan, pemasangan alat tapping box dilakukan untuk mengetahui secara pasti data oengunjung di tempat-tempat tersebut.

"Ini untuk warung makan dan restoran itu apakah iya betul sesuai dengan pengunjungnya, saya khawatir jangan jangan yang makan itu ada orang sepuluh dilaporkan lima, atau termasuk mungkin di hotel, juga demikian, terkadang ada tamu sepuluh yang dilaporkan lima, jangan jangan," ujarnya.

Saat ini jumlah tapping box yang terpasang jumlahnya sekitar 200 an, meski demikian keberadaan alat tersebut perlu adanya pengawasan yang intensif, supaya tidak terjadi kerusakan. Pemkab Semarang juga memberikan kesempatan kepada investor untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Semarang.

"Kita membuka selebar lebarnya untuk investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupten Semarang, dengan sistem pengawasan yg optimal termasuk, tempat parkir yang dikelola secara profesional, dan berupa non tunai diharapkan dapat mendorong kenaikan PAD Kabupaten Semarang," pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00