Wacana Munas Dipercepat, Golkar Jateng Angkat Bicara

Politik  SELASA, 25 JUNI 2019 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Wacana Munas Dipercepat, Golkar Jateng Angkat Bicara
RMOLJateng. Munculnya wacana percepatan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah angkat bicara.

Ketua harian DPD I Partai Golkar Jateng, Iqbal Wibisono, menilai percepatan munas tersebut akan melanggar aturan dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART) partai.

"Kalau dipercepat, itu tidak baik. Lebih baik sesuai dengan aturan saja," kata Iqbal dikonfirmasi, Selasa (25/7).

Dia menerangkan, Jawa Tengah tetap berprinsip mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang diatur oleh partai. Dia tidak ingin pihaknya turut menyalahi peraturan terkait rencana percepatan munas ini.

"Kita normatif saja. Kita tidak mau menyalahi peraturan yang sudah ditentukan," tegas dia.

Lebih jauh, Iqbal menerangkan pihaknya memastikan akan melaksanakan semua hasil munas partai yang sesuai aturan digelar Desember 2019 mendatang.

Kata dia, salah satu agenda munas tersebut adalah memilih ketua umum partai. Menurut dia, siapapun yang terpilih sebagai ketua umum partai merupakan sosok yang pas untuk memimpin partai Golkar ke depan.

"Kami mendukung apapun hasil munas, dan siapapun yang terpilih (menjadi Ketua Umum Partai Golkar) itu merupakan sosok yang terbaik bagi Golkar," pungkas dia.

Dari informasi yang didapat, sejumlah nama yang disebut-sebut akan menjabat Ketua Umum Partai Golkar selain Airlangga Hartarto antara lain, Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsudin. [jie]



Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00