Buka Rally Wisata Jateng 2019, Gus Yasin Minta Peserta Rally Tak Lupa Ngevlog Di Tempat Wisata

Olahraga  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 22:55:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Buka Rally Wisata Jateng 2019, Gus Yasin Minta Peserta Rally Tak Lupa Ngevlog Di Tempat Wisata
RMOLJateng. Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta 200 perally turut mempopulerkan destinasi wisata di Jawa Tengah saat gelaran Rally Wisata Jawa Tengah 2019 28-30 Juni besok.

Gus Yasin mengingatkan agar para peserta tidak hanya berkonsentrasi pada aspek keolahragaan saja. Dia ingin agar para atlet juga bisa ngevlog saat berhenti di beberapa lokasi wisata.

"Kami berharap peserta event, bukan hanya mengukur jarak tempuh kecepatan. Kami ingin agar  teman-teman juga bisa mengabadikan wisata di jateng dengan caraⁿ ngevlog di rest area, kita abadikan tempat wisata," kata Gus Yasin saat soft opening event tersebut, Jumat (21/6) malam.

Gus Yasin menambahkan, Pemprov Jateng ingin fokus membangun wisata di Jawa Tengah. Menurutnya, selain memiliki Borobudur Marathon Festival, pihaknya juga ingin destinasi wisata lain ikut digarap secara maksimal.

Lebih jauh, dia mengungkap Rally Wisata Jawa Tengah 2019 ini merupakan gelaran pertama yang dilakukan.

Dia berharap tahun depan dapat menyelenggarakan event tersebut secara lebih masif dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

"Makanya, salah satu langkah kami seperti ini. Tujuannya tetap kepada mendongkrak wisata kita," tegas dia.

Rally Wisata Jawa Tengah ini terbagi dalam dua kategori, Fun Rally dan Time Rally. Masing-masing mengambil rute dari Bukit Sakura, Kebun Teh Kemuning, Museum Sangiran, Syariah Hotel Solo. Dalam gelaran tersebut, sedikitnya 200 peserta telah mendaftarkan diri. [jie]





Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00