Pembunuh Rahul Sempat Bersembunyi Di 7 Lokasi

Hukrim  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 17:06:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Pembunuh Rahul Sempat Bersembunyi Di 7 Lokasi
RMOLJateng. GYP (15) warga Jalan Boom lama, Semarang Utara, kota Semarang nekat membacok Rahul Mahendra (18) dan akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di RS Dr Kariadi selama 9 hari dikarenakan jengkel atas perilaku dan ejeken korban saat bertemu di jalan.

Kapolsesk Semarang Utara AKP Johan Valentino menyebut sebelumnya pelaku dan korban ini sama-sama nongkrong di kawasan Kebonharjo.

"Antara pelaku dan korban tidak saling kenal. Mereka bersama rekan-rekanya saat itu sedang nongkrong. Namun saat rombongan korban melintas keduanya saling mengejek," ungkap Johan saat press rilis, Kamis (20/6/2019).

Johan menambahkan, setelah dua kali melintas, pelaku dan rekan-rekanya yang tergabung dalam Geng Kuningan ini langsung mengejar dan menyabetkan celurit yang mengenai punggung dan leher belakang hingga korban kritis dan sempat dirawat di RS Dr Kariadi sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Sementara itu GYP, saat dikonfirmasi oleh Kapolsek Semararang Utara mengungkapkan dalam pelarianya selama 9 hari pelaku berpindah-pindah tempat sampai 7 tempat untuk menghindari kejaran Polisi

"Sejak kejadian pada tanggal (8/6/2019)  saya bersembunyi di tujuh tempat berbeda. Mulai tempat saudara hingga ke teman-teman sepermainan, hingga akhirnya saya ditangkap di Pengapon," ujar GYP dihadapan Kapolsek Semarang Utara AKP Johan Valentino.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dan pasal 351 (3) tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman setidaknya tujuh tahun penjara. [jie]





Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00