Pelaku Pengeroyokan Satu Korban Meninggal Dunia Diringkus Polisi

Hukrim  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Pelaku Pengeroyokan Satu Korban Meninggal Dunia Diringkus Polisi
RMOLJateng. Satu pelaku pengeroyokan pada malam takbir berhasil diamankan petugas Polres Pati.

Pengeroyokan secara beramai-ramai yang dilakukan sekelompok warga Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil mengakibatkan satu korban meninggal dunia yakni warga Desa Guyangan Trangkil.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto menyebut masih ada pelaku lain yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Rabu 5 Juni 2019 pukul 1.45 usai takbiran. Kronologis yang mana terjadi di jalan desa depan pos ronda turut desa Guyangan RT 6 RW 3 Trangkil. Saat itu korban duduk dan minum miras bersama teman-temannya. Ada sekitar 15 orang merayakan Idulfitri, namun korban merayakan dengan cara lain yakni minum miras," paparnya saat uangkap kasus, Kamis (20/6).

Lanjutnya, saat itu melintas dua pelaku warga desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil yang salah satunya berinisial R melintas di depan gang yang mana menjadi tempat para korban minum miras.

"Akhirnya terjadi perselisihan. Dari keterangan korban, pelaku mengacungkan tangan, hanya saja perselisihan tak berlangsung lama. Dua pelaku pulang ke desanya namun mengajak puda lain untuk mengeroyok korban," lanjutnya.

Dari pengeroyokan itu, satu korban meninggal dunia akibat tusukan sabit bersarang di tubuh. Dari olah TKP dan penyelidikan, petugas satu diantara pelaku lain sempat kabur ke Papua selang empat hari setelah pengeroyokan. Hanya saja petugas kepolisian berhasil memancing pulang dan mengamankan tersangka berinisial AM.

Kapolres mengatakan meski kasus ini telah lengkap, namun masih ada tujuh tersangka yang belum tertangkap.

"Pasca kejadian yang bersangkutan kabur ke Papua selang 4 hari. Kita jerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 9 tahun. Sebelumnya dua desa ini tidak ada permasalahan," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00