Pemkab Karanganyar Berencana Tutup Warung Yang Menjual Daging Anjing

Daerah  SELASA, 18 JUNI 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pemkab Karanganyar Berencana Tutup Warung Yang Menjual Daging Anjing
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten Karanganyar berencana akan menutup warung yang menjual daging anjing di seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar.

Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya ancaman  kasus rabies akibat perdaganan dan konsumsi daging anjing mengakibatkan bahaya abies di Kabupaten Karanganyar.

"Dalam rangka mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh daging anjing kami,  akan segera menutup warung makan yang menjual daging anjing di seluruh wilayah kabupaten Karanganyar," papar Bupati Karanganyar Juliyatmono, Selasa (18/6).

Ditambahkan Juliyatmono,  Karanganyar harus bebas dari warung sate anjing supaya masyarakat terbebas dari penyakit dan juga bebas dari pemburuan. Mereka yang berjualan (daging anjing) akan dikumpulkan dan beri arahan untuk merubah profesinya atau usahanya.

"Nanti kita kumpulkan, kita arahkan untuk menganti jualnya dengan bidang usaha yang lain yang lebih baik lagi. Kita bantu modal untuk mencari rezeki yang lebih baik lagi demi kebaikan kita semua supaya terhindar dari penyakit Rabies," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo menambahkan pemilik warung sate anjing saat ini tersebar di beberapa wilayah. 

"Diantaranya ada di wilayah Jumantono,  Colomadu, Karanganyar kota dan sebagian wilayah lain. Lebih baik segera mungkin kita bubarkan, karena kalau tidak segera takutnya akan membawa dampak yang tidak baik bagi yang mengkonsumsinya," pesannya. [jie]






Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00