Segera Dilantik, Hendi Berikan Dua Target Utama Ke Tiga Direksi PDAM Terpilih

Daerah  SELASA, 18 JUNI 2019 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Segera Dilantik, Hendi Berikan Dua Target Utama Ke Tiga Direksi PDAM Terpilih
RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan telah menerima surat penunjukan tiga direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang dari DPRD Kota Semarang usai melalui tahapan fit and proper test.

Pihaknya akan melantik ketiga direktur dalam waktu dekat. Diantaranya Yudi Indarto sebagai calon Direktur Utama, Farchan Hilmi sebagai calon direktur umum dan Gunawan Wibisana sebagai calon direktur teknik

"Segera, segera,! tegas Hendi kepada RMOL Jateng Selasa (18/6) usai acara peluncuran buku Prof Sudharto di Kampus Undip, Kawasan Tembalang, Kota Semarang.

Sebelum dilantik, pihaknya akan memanggil ketiga calon direktur tersebut memberikan tantangan terkait target yang harus dicapai.

"Kita dari persetujuan dewan itu akan kita panggil masing-masing, akan kita tantang lagi terkait dengan target-target, apabila mereka mampu, bersedia akan kita lantik paling telat, dua, tiga minggu ke depan," tandasnya.

Dari ketiga calon direktur itu tidak memenuhi kriteria dan tidak bisa mencapai target yang telah ditentukan, maka Hendi akan mencari calon pengganti bagi mereka.

"Kalau ada satu, dua calon yang tidak bisa memenuhi target yang yang kita inginkan, nanti ya akan kita cari calon yang lain," ujarnya.

Dia menjelaskan, ada dua target utama yang harus dicapai oleh ketiga calon direksi terpilih ini. Pertama, target pemenuhan kebutuhan air baku bagi pelanggan PDAM Kota Semarang.

"Persoalan PDAM sampai hari ini cukup pelik ya, terutama persoalan suplai air baku untuk pelanggan. Jadi nanti siapapun direksi terpilih, pertama dia butuh dan harus punya komitmen bagaimana air bisa mengalir ke pelanggan," jelasnya.

Target kedua, Hendi membeberkan sebagai Perusahaan Daerah (Perusda) milik Pemkot Semarang. Ketiga direksi ini harus bisa menyetorkan penghasilan atau pendapatan kepada kas keuangan Pemkot Semarang. [hen]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00