Supriyadi Sebut Nama Calon Dirut PDAM Sudah Disetor, Hendi : Baru Hari Ini Diterima

Pemerintahan  SENIN, 17 JUNI 2019 , 21:44:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Supriyadi Sebut Nama Calon Dirut PDAM Sudah Disetor, Hendi : Baru Hari Ini Diterima
RMOLJateng. Ada perbedaan pernyataan antara Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, terkait soal sudah atau belumkah tiga dari sembilan nama calon Direktur PDAM Tirta Moedal Kota Semarang.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengungkapkam jika pihaknya telah menandatangani surat tersebut dan telah dikirimkan kepada Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi sepekan lalu.

"Sudah tujuh bulan surat itu berada di DPRD. Tentunya fit and proper test juga sudah dilakukan oleh Komisi B dan seminggu yang lalu kami menandatangani itu untuk disampaikan ke Wali Kota," tegasnya saat dikonfirmasi RMOLJateng, Senin (17/06/2019) sore.

Supriyadi mengungkapkan, ada tiga nama rekomendasi dari DPRD Kota Semarang, yaitu Yudi Indardo sebagai calon Direktur Utama, Farchan Hilmi sebagai calon Direktur Umum dan Gunawan Wibisana sebagai calon Direktur Teknik.

Supriyadi berharap bahwa direktur definitif yang terpilih nantinya dapat segera mengantisipasi dan melayani masalah-masalah terkait suplai air kepada masyarakat Kota Semarang.

"Pengaduan kekurangan air bersih di Semarang Timur dan Semarang Tengah tentunya juga menjadi tugas bagi direksi yang baru. Jangan sampai warga sudah bayar bulanan tapi tidak mendapatkan hak pelayanan dan tentu ini menjadi catatan," pungkasnya.

Dari pantauan RMOLJateng di Ruangan Pimpinan Dewan (Pimwan), begitu awak media datang mewawancarai terkait hal ini, Supriyadi langsung memerintahkan stafnya untuk mengambil surat tersebut yang belum berstempel di ruang pimpinan sebelah.

Kemudian, surat yang tanggal dan nomornya masih bertuliskan pensil itu diperlihatkan kepada awak media untuk difoto.

Sementara Hendi kepada RMOLJateng melalui pesan singkat atau Whatsapp  (WA) malam tadi mengungkapkan pihaknya telah menerima surat penetapan tiga nama direktur PDAM Kota Semarang baru ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Semarang sore ini.

Kemudian, Hendi menambahkan, baru dikirimkan oleh pihak DPRD Kota Semarang malam ini, sehingga dalam waktu dekat akan melantik ketiga pejabat tersebut.

"Hari ini sudah sampai mas suratnya. Dalam waktu dekat kita akan lantik ketiga direktur tersebut," pungkas Hendi. [jie]





Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00