Komisi B : Hasil Penilaian Sembilan Calon Dirut PDAM Sudah Dua Bulan Di Pimwan

Pemerintahan  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:10:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Komisi B : Hasil Penilaian Sembilan Calon Dirut PDAM Sudah Dua Bulan Di Pimwan
RMOLJateng. Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Danur Rispriyanto mengungkapkan sudah melakukan proses fit and propertest terhadap sembilan nama calon tiga direktur di PDAM Tirta Moedal Kota Semarang.

Sehingga Komisi B sudah menyerahkan hasil penilian kepada sembilan calon direktur itu kepada pimpinan dewan (Pimwan), dua bulan yang lalu.

"Saya tidak tahu pimpinan sudah menyerahkan ke Pak Wali apa belum karena mekanismenya dari pansel ke pak wali, dewan kemudian ke komisi untuk mengadakan fit (fit and propertest) dan sudah kita serahkan ke pimpinan dewan," tegas Danur saat dikonfirmasi RMOL Jateng Senin (17/6).


Dia mengakui, proses fit and propertest berlangsung lama karena banyak tahapan harus dilalui sehingga butuh proses panjang.

Proses dari pembentukan pansel ke pimpinan dewan membutuhkan waktu. Pansel sudah membuka lowongan ternyata tidak ada yang mendaftar, kan bisa juga. Terus sudah buka lowongan, kriteria tidak memenuhi persyaratan, proses untuk membuka sembilan orang, tiga-tiga-tiga juga butuh proses," ujarnya.

Dia membantah tegas tidak ada permainan di Komisi B saat melakukan penilaian.

"Nggak mungkin karena Semarang persoalannya PDAM di wilayah Timur itu berat lho mas. Saya tidak peduli pimpinan itu definitif atau tidak, yang penting di Kota Semarang ada perbaikan," tegas pengurus PSIS Semarang ini. [hen]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00