Pulang Dari Bank, Rp 75 Juta Uang BUMDes Gumpang Digasak Jambret

Peristiwa  SENIN, 17 JUNI 2019 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Pulang Dari Bank, Rp 75 Juta Uang BUMDes Gumpang Digasak Jambret
RMOLJateng. Usai mengambil uang dari Bank Jateng, Bendahara Badan Usaha Desa (Bumdes) Gumpang Kartasura, dijambret. Uang sebesar Rp 75 juta raib.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (17/6), sekira pukul 13.00 wib, di depan kantor DPMB (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), yang ada di komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

"Saya mengantar istri saya mengambil uang di Bank Jateng Sukoharjo, sebelum pulang saya mampir di BPMB untuk mengurus berkas pencairan dana. Saat menyusun berkas tiba tiba tas istri saya disaut dari belakang," kata Muhammad Irvan, ditemui saat melapor di Polsek Bendosari.

Diketahui uang tersebut baru saja diambil dari Bank Jateng Sukoharjo bersama istrinya yang bekerja sebagai Bendahara Bumdes Gumpang, Siti Nur Rahma.

Spontan setelah tas dijambret, Siti berteriak jambret dan langsung dikejar Irvan. Kedua pelaku langsung kabur menuju ke arah Solo dengan membawa sebuah tas berisi uang uang Bumdes Gumpang sebesar Rp 75 juta, uang pribadi Irvan Rp 3 juta, dan handphone. Namun apa daya motor jenis Vixion yang dinaiki pelaku jambret lebih kencang melaju hingga tak terkejar.

Uang Bumdes tersebut rencananya akan digunakan untuk operasional Bumdes Gumpal, seperti pengolaan TPS 3.

Diduga pelaku jambret sudah mengincar korbannya sejak di Bank Jateng. Hal tersebut terlihat dari rekaman CCTV Bank Jateng yang diperlihatkan pada korban.

Benar, ada orang yang di Bank Jateng mirip dengan pelaku jambret yang mengambil tas saya ciri-cirinya pendek, gempal, tinggi sekitar 155 cm, tapi kalau yang di motor saya tidak begitu memperhatikan, yang jelas lebih kurus.  Muka pelaku juga tidak terlihat karena tertutup helm," jelasnya.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Bendosari untuk kemudian dilidik oleh pihak kepolisian. [jie]





Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00