Atasi Dampak Jalan Tol, Pemkab Semarang Berdayakan Ekonomi Desa

Daerah  SABTU, 15 JUNI 2019 , 21:02:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Atasi Dampak Jalan Tol, Pemkab Semarang Berdayakan Ekonomi Desa
RMOLJateng. Sejak beroperasinya Jalan Tol Trans Jawa, berimbas negatif pada sektor ekonomi kepada warga sekitar jalan tol.

"Untuk menggerakkan roda perekonomian di sektor pariwisata, dukungan industri kecil utamanya yang menghasilkan souvenir sangat diperlukan, karena orang berwisata itu salah satunya ingin berbelanja, ingin beli oleh-oleh dan sebagainya, untuk itu sektor industri juga kita kembangkan, demikian juga dengan sektor pertanian," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono, Sabtu (15/6).

Ia menambahkan, dengan beroperasionalnya Jalan tol memang terdapat kemudahan akses transportasi, namun keberadaannya juga bisa berdampak negatif bagi perekonomian wilayah.

Untuk itu masyarakat dituntut kreatif dalam menciptakan daya tarik, serta memaksimalkan potensi desa yang ada, sehingga dapat menarik minat wisatawan yang berkunjung di wilayah Kabupaten Semarang.

Kita harapkan dengan adanya jalan tol yang saat ini sudah operasional, tentunya kita harus menciptakan daya tarik sebagai gula-gula yang nantinya akan mengundang wisatawan untuk datang ke Kabupaten Semarang, terlebih desa wisata yang ada mempunyai potensi yang cukup dari sisi alam maupun makanan, yang bisa menjadi magnet bagi wisatawan, serta menggerakkaan roda perekonomian, juga meningkatkan kesejahteran masyarakat Kabupaten Semarang,” pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00