DSKS Minta MK Bersikap Netral, Profesional Dan Adil

Politik  JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

DSKS Minta MK Bersikap Netral, Profesional  Dan Adil
RMOLJateng.  Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) gelar aksi damai menuntut netralitas Mahkamah Konstitusi selama pelaksanaan sidang  Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) tahun 2019 yang digelar perdana mulai hari ini, Jumat (14/6).

Aksi damai ini sebagai dukungan pada MK agar netral, profesional dan adil dalam pelaksanaan sidang sengketa hasil pemilu. 

Bahwa pemilu yang jujur dan adil adalah proses yang bermartabat untuk mewujudkan pemimpin di Indonesia yang amanah dan diharapkan mampu menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Humas DSKS Endro Sudarsono sampaikan aksi ini merupakan gabungan eleman umat Islam Surakarta yang  mendukung pada mahkamah konstitusi untuk independent dalam sidang persengketaan ataupun perselisihan hasil pemilu.

"Dimana dalam proses akhir ini diuji dari data semau pihak untuk menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah dalam sengketa pilpres ini," paparnya kepada awak media, Jumat (14/6) sore.

Ditambahkan Endro pihaknya meminta agar MK untuk profesional, independent dan tidak boleh melakukan hal-hal yang tercela yang berakibat pada ketidakpuasan masyarakat.

"Kita juga berharap MK bisa menjadi lembaga yang independent dalam peradilan di Indonesia agar tercipta keadilan di masyarakat maupun akhir penegakan hukum di negara kita," tandasnya.

Endro juga menilai sejauh ini proses persidangan yang sedang berjalan dinilai sudah mengakomodir kepentingan kedua belah pihak. Hal ini diharapkan tetap terjadi hingga putusan MK yang terakhir nanti.

"Mudah-mudah terus seperti ini hingga akhir putusan sidang nanti," tandasnya. [jie]



 

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00