Jelang Sidang Gugatan Pilpres, Polres Blora Minta Tokoh Masyarakat Himbau Warganya Tidak Ke Jakarta

Politik  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 10:35:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Jelang Sidang Gugatan Pilpres, Polres Blora Minta Tokoh Masyarakat Himbau Warganya Tidak Ke Jakarta
RMOLJateng. Jelang sidang gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK), Kepolisian Resort Blora mengajak tokoh masyarakat menahan warganya agar tidak berangkat ke Jakarta.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang berharap warga Blora tidak terpancing dengan provokasi-provokasi ajakan demo yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Saya minta tokoh masyarakat mengajak warganya tidak berbondong-bondong ke Jakarta. Pasrahkan saja semua keputusan di MK. Kita tidak perlu ikut-ikutan datang kesana," ungkap Kapolres saat menggelar persiapan pengamanan sidang perolehan hasil pemilu 2019, Kamis (13/6).

Kapolres mengajak warga Blora tetap menjaga kerukunan dan mengutamakan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan. Warga diharapkan bisa menunggu keputusan MK di tempat masing-masing.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI, agar perekonomian terkhususnya warga di Kabupaten Blora dapat berjalan lancar, aktivitas warga berjalan aman, situasi keamanan berjalan aman, tertib dan kondusif," harapnya.

Hadir dalam Apel persiapan itu, Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/ Blora, Danyon 410 Blora dan jajaran Forkopimda.

Dandim Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi menambahkan, Soliditas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) perlu dilakukan bersama untuk meminimalisir segala bentuk konflik sosial yang ada.

"Dari Blora, mari kita berdoa agar apa yang diputuskan oleh MK merupakan yang terbaik untuk NKRI," ungkap Dandim. [jie]



Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00