Persijap Belajar Pengelolaan Ke Jepang

Olahraga  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 09:03:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Persijap Belajar Pengelolaan Ke Jepang
RMOLJateng. Persijap Jepara belajar pengelolaan klub di Jepang.

Hal ini sebagai bentuk sebuah klub yang berupaya untuk pengelolaan klub secara mandiri. Pada kesempatan itu, Presiden Persijap Esti Puji Lestati berkesempatan melihat pertandingan di Mitsuzawa, Nideshuka league. Kemudian melihat latihan tim wanita Tokyo Verdy yang memiki 10 pemain timnas wanita yang bermain piala dunia wanita di Perancis.

Presiden Klub Persijap, Esti Puji Lestari mengatakan, sebagai sebuah klub yang mandiri, Persijap selalu berupaya untuk sehat dalam pengelolaan klub.

Setelah belajar ke Spanyol, kini Esti bersama rombongan belajar ke Jleauge, di Jepang. Disanalah istri dari mantan pemain Persijap melakukan penjajakan kerjasama dan pendalaman pengelolaan klub yang memiliki akademi berjenjang baik pria maupun wanita.

"Saya senang sekali bisa menjajaki kemungkinan kerjasama kerjasama baru di negara Asia terutama untuk sepak bola dan akademinya," katanya.

Menurutnya, Persijap perlu akademi yang baik sebagai penopang sporting untuk tim utama apalagi kita tiap tahun selalu ikut suratin, konsep klub di Jepang. Hal itu sebenarnya sederhana tapi sangat modern.

"Seperti contoh kunjungan ke Jleague, Tidak perlu biaya banyak tapi memang perlu penerapan standar operasional yang baik dan diikuti seluruh tim," jelasnya.

Untuk itu, ia berharap persijap tidak hanya selalu target juara saja. Akan tetapi pembenahan pembenahan struktur organisasi dan tim kepelatihannya juga semakin membaik.

"Saya juga melakukan pertemuan dengan beberapa president klub Jleauge, semoga dari sini bisa kami terapkan di Persijap sehingga Persijap menjadi klub yang profesional dan mandiri, saya belajar banyak disini, baik pengelolaan komersiil dan latihannya, semoga bisa diterapkan di Persijap," harapnya. [hen]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00