Tradisi Syawalan Desa Bungo, Lestarikan Budaya Demak

Budaya  RABU, 12 JUNI 2019 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Tradisi Syawalan Desa Bungo, Lestarikan Budaya Demak
RMOLJateng. Tradisi budaya tiap 7 hari Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan Syawalan tahun ini diselenggarakan Desa Bungo Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.

Kegiatan diawali dengan arak-arakan prosesi larungan dan hasil bumi dari Balai Desa Bungo menuju ke Balai Pelelangan ikan, Rabu (12/6).

Kepala Desa Bungo, Slamet, yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran jajaran Forkopimda Kabupaten Demak dalam pelaksanaan kegiatan syawalan ini.

Desa Bungo merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Demak, kami berharap pemerintah lebih memperhatikan potensi desa," ujarnya.

Sementara itu Bupati Demak, M Natsir, meyampaikan, kegiatan sedekah laut ini sudah menjadi tradisi yang setiap tahun semakin berkembang dan tambah ramai.

Hal ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT.

"Mari kita luruskan niat kita untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Saya berharap semoga dengan acara ini pendapatan masyarakat Bungo bisa meningkat," katanya.

Beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Demak tengah mengupayakan peningkatan potensi desa yang dapat menjadi destinasi wisata. [hen]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00