Wisata Tawangmangu Berkembang Pesat, Pemkab Kekurangan Lahan Parkir

Pariwisata  RABU, 12 JUNI 2019 , 14:10:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Wisata Tawangmangu Berkembang Pesat, Pemkab Kekurangan Lahan Parkir
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten Karanganyar meminta lokasi untuk  pembuatan lahan parkir di kawasan  wisata di Tawangmangu.

Pasalnya perkembangan wisata alam di lereng Gunung Lawu sangat pesat, sementara lahan parkir sangat minim.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, efek dari pembangunan jalan tol sangat memperpendek waktu tempuh untuk masyarakat bisa berwisata di berbagai daerah termasuk di tujuan wisata di kabupten tersebut.

"Kita sudah minta lahan parkir di Tawangmangu  pada pak Gubernur (Ganjar Pranowo). Karena Tawangmangu sudah sangat luar biasa kunjungannya jika hari Sabtu dan Minggu," jelasnya, Rabu (12/6).

Dia menambahkan, salah satu alasan permintaan lahan parkir tersebut, karena selama ini, lokasi wisata milik Pemprov Jateng dan Pemkab Karanganyar kekurangan lahan parkir.

Sementara itu ada sejumlah lahan milik  Pemprov Jawa Tengah yang berada di Tawangmangu. Dia sebelumnya juga  sudah meminta pengelolaan lahan tersebut untuk dijadikan tempat parkir wisata.

"Kami berharap pak gubernur menyetujui (permintaan) lahan parkir.  Kita akan kelola bersama-sama lokasi wisata ini," harap bupati.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menggela open house di tanah kelahirannya Tawangmangu sudah merespon permintaan bupati terkait pembuatan lahan parkir.

"Kita akan bantu. Sebenarnya tinggal mendesain saja. Kalau terwujud, akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00