Polisi Respon Keluhan Soal Kebut-kebutan Anak Muda di Karanganyar

Hukrim  RABU, 12 JUNI 2019 , 14:05:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Polisi Respon Keluhan Soal Kebut-kebutan Anak Muda di Karanganyar
RMOLJateng. Polres Karanganyar respon cepat keluhan masyarakat yang sering melihat aksi kebut-kebutan dan pesta miras sejumlah kalangan muda dengan menggelar razia dadakan.  

Tim dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Sat Narkoba Polres Karanganyar, Ipda Sri Hajar B bersama 22 personel gabungan lainnya.

Melihat kehadiran petugas secara mendadak dengan jumlah lumayan banyak membuat para pemuda tersebut panik dan tidak bisa menghindar lagi akhirnya pesta miraspun batal digelar.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi yang diwakili KBO Sat Narkoba, Ipda Sri Hajar B menyebut, pihaknya menggelar razia Selasa (11/6) malam dengan menyisir sepanjang Jalan Lawu wilayah Karanganyar Kota.

Tim melakukan penyisiran dari perempatan Pegadaian Karanganyar sampai dengan perempatan Papahan (Tasikmadu) Karanganyar," jelasnya Rabu (12/6).

Hasil razia, petugas mengamankan beberapa pemuda yang kedapatan membawa minuman keras jenis Dinda sebanyak 1 botol bervolume 1,5 liter dan juga beberapa kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai ketentuan.

"Ada enam motor yang tidak  dilengkapi pelat nomor, tanpa STNK, SIM dan menggunakan knalpot tidak sesuai standar. Saat ini semua barang bukti sudah diamankan di mapolres," imbuhnya.

Dia menambahkan, razia ini juga digelar sebagai respon cepat pelayanan terkait laporan dari masyarakat. Tujuannya untuk menekan tindak kriminalitas serta perilaku negatif yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di Bumi Intanpari. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00