Hari Kedua Lebaran, Kantor Dindukcapil Blora Diserbu Warga Urus Adminduk

Pemerintahan  SELASA, 11 JUNI 2019 , 11:03:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Hari Kedua Lebaran, Kantor Dindukcapil Blora Diserbu Warga Urus Adminduk
RMOLJateng. Hari kedua masuk kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Blora masih dipenuhi warga yang mengurus Admistrasi Kependudukan (Adminduk).

Dari data yang diperoleh dari petugas, sejak Senin (10/6) kemarin sudah ada 36 warga yang mengurus kepindahan adminduk karena sudah menetap diluar Daerah dan 27 warga yang mengurus kedatangan karena sudah menetap di Blora.

"Setelah libur lebaran kemarin , sudah banyak warga yang sadar akan adminduk,  karena warga yang merasa sudah menetap diluar maupun dalam kota mulai mengurus surat kepindahan," ujar Riyanto Kepala Dindukcapil Blora melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Agus Listiyono, Selasa  (11/6).

Sementara dari pantauan di lokasi, Selasa pagi, Sampai jam 09.00 pagi tadi, warga yang mengurus kepindahan penduduk terus bertambah. Warga masih nampak berdatangan dan mengantri di ruang pelayanan.

"Sudah ada 10 orang warga yang mengurus kepindahan penduduk," lanjut Agus.

Salah satu warga bernama Suprapto (24) dari Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten ini sejak pagi antri mengurus kepindahanya ke Desa Singget Kecamatan Jati, karena merasa sudah lama menetap di Blora.

"Lagi ngurus kepindahan penduduk mas, kan sudah lama menetap di Blora," kata Suprapto. [jie]





Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00