Ditinggal Ke Masjid, Rumah Ludes Terbakar

Peristiwa  SENIN, 10 JUNI 2019 , 21:40:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Ditinggal Ke Masjid, Rumah Ludes Terbakar
RMOLJateng. Ditinggal sholat Isya di masjid, sebuah rumah di Jalan Sumba No 2/RT 2 RW 3, Kelurahan Sukoharjo, ludes dilalap si jago merah, Senin (10/6) malam.

Beruntung seorang nenek yang ada didalam rumah berhasil diselamatkan, dan api tidak merembet ke rumah tetangga yang merupakan gudang tabung gas elpiji.

Dari informasi di lapangan, api mulai membakar rumah milik milik Agung yang berada tepat di belakang toko sepatu Bata, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Saat kebakaran ini terjadi, tahunya api sudah membakar rumah bagian belakang sudah habis, untung tidak merambat ke gudang gas elpiji," kata Dananto, warga sekitar.

Selang berapa saat, mobil pemadam kebakaran Sukoharjo merapat dan memadamkan api, dibantu mobil pemadam dari Surakarta dan Karanganyar.

Kobaran api yang begitu besarnya, ditambah adanya tiupan angin yang cukup kuat menyebabkan kebakaran merembet ke rumah milik Sugihartanto pemilik pangkalan Gas Elpiji serta rumah Sudibyo yang berbatasan dengan rumah terbakar. Beruntung api tidak menyentuh tabung elpiji.

"Selain memadamkan api, juga dilakukan lokalisir wilayah sekitar agar tidak merembet," ungkap Margono, Kabid Damkar Sukoharjo, Senin (10/6).

Sekira pukul 20.40 wib, api berhasil dijinakkan dan masih terus dilakukan proses pendinginan. Sejumlah warga dan aparat masih membantu menyelamatkan barang rumah sekitar yang berhasil diselamatkan.

Sampai berita ini diturunkan penyidik Polres Sukoharjo masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Termasuk belum bisa dipastikan total kerugian. Namun dipastikan seluruh rumah ludes terbakar dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan. [hen]




Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00