Celosia Happy Night Jadi Jujugan Wisatawan Di Bandungan

Pariwisata  SENIN, 10 JUNI 2019 , 18:06:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Celosia Happy Night Jadi Jujugan Wisatawan Di Bandungan
RMOLJateng. Kawasan wisata terbesar di Jawa Tengah yakni Bandungan yang berada di Kabupaten Semarang selama libur lebaran 2019 ini menjadi tujuan utama para wisatawan.

Di Bandungan banyak destinasi wisata dan juga fasilitas pendukungnya seperti hotel dan resto.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit para keluarga adalah taman Bunga Celosia yang berada di Jalan Gedongsongo, Km 0,5 di ruas Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kab. Semarang.

Taman bunga terbesar di Jawa Tengah ini, selain menyajikan spot foto selfi juga menyediakan puluhan wahana permainan. Seperti scooter drift, selfie dalam air, skybike, dan mini roller coaster.

Bahkan di awal libur lebaran tahun 2019 ini, Celosia membuka wahana baru yakni Celosia Happy Night (CHN). Jadi wisatawan tidak perlu bingung mau kemana saat malam tiba. Langsung saja ke Celosia Happy Night yang buka hingga pukul 24.00.

Sebelumnya kami buka hanya pagi higga sore. Sekarang sudah dibuka wisata malamnya yakkni Celosia Happy Night (CHN) yang bertema jungle night,” ucap Andi Afriansyah, Manager Celosia.

CHN masih mengusung konsep garden dengan aneka macam jenis bunga dipadu dengan miniatur kota di dunia. Lebih menarik dan uniknya, ada taman lampion yang tentu sangat instagramable. Bagi wisatawan yang bawa keluarga tentu sangat tepat untuk mencoba sensasi suasana malam di sini.

Kita Opening CHN, pada Kamis (6/6) lalu dan langsung menyedot perhatian wisatawan. Mulai dibuka hingga saat ini, kunjungan wisatawan terus meningkat. Selama ini di Bandungan tidak ada wisata hingga malam, sehingga kami mengawalinya dan responya cukup bagus,” imbuh Andi Afriansyah.  

Sementara itu salah seorang wisatawan asal Bandungan, Yulia (43) mengatakan adanya CHN menambah suasana Bandungan pada malam hari semakin meriah.

Tidak seperti biasanya jika sudah malam tidak ada yang bisa dinikmati. Sekarang ini dengan adanya CHN menambah destinasi wisata malam di Bandungan

Tempatnya asyik buat foto-foto ya tentu romantic and happiness. Cukup luas jadi kita puas berkeliling menikmati suasana yang indah ini. Kalo capek tinggal masuk di kafe yang ada di tengah kawasan wisata. Idenya bagus dan belum ada duanya di Jawa Tengah,” ujar warga Rancaengkek, Bandung, Jawa Barat ini.

Menurut Yulia, spot foto paling bagus di CHN berada di danau mini yang banyak lampionya. Di area itu juga cukup ramah anak karena ada padang rumputnya dan panggung hiburan musik serta arena permainan anak-anak. 

Hanya saja Yulia mengkritik, taman bunganya di CHN tidak terlihat karena kurang tata lampu. Termasuk di beberapa titik tertentu yang dibutuhkan wisatawan saat berfoto.

Kalau ada lampu sorot yang artistik di taman akan lebih keren. Selain itu butuh pencahayaan di titik tertentu untuk membantu wisatawan saat akan berswa foto,” kritiknya. [jie]




Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00