Polsek Genuk Berangkatkan Puluhan Pemudik Yang Terlantar

Nusantara  SENIN, 10 JUNI 2019 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polsek Genuk Berangkatkan Puluhan Pemudik Yang Terlantar
RMOLJateng. Puluhan peemudik yang terlantar di Semarang saat hendak kembali ke Jakarta sudah dipulangkan  dengan bantuan kepolisian.

Dari 10 orang yang mengadu, ada 2 orang yang diberangkatkan menggunakan bus lain sedangkan 8 orang lainya menggunakan mobil carter.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin mengatakan 2 orang yang sudah diberangkatkan tersebut merupakan suami istri, Maryadi dan Tias. Sedangkan 8 orang lainnya menggunakan mobil carteran pada pukul 15.40.

"Untuk yang 2 orang kita sudah carikan bus karena pasangan suami istri. Sedangkan delapan orang kita carterkan mobil dan biaya dibebankan kepada PO Harum," kata Zaenul, Senin (10/6/2019).

Sementara itu pasutri  Maryadi dan Tias cukup lega bisa kembali melanjutkan perjalanan. Mereka berterimakasih kepada Kapolsek Genuk karena sudah memfasilitasi kepulangannya.

"Alhamdulillah karena bantuan pak Kapolsek Genuk kami bisa melanjutkan perjalanan," kata Maryadi.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah penumpang bus dari Surabaya mengadu ke Mapolsek Genuk karena mereka hendak dioper ke bus dengan tujuan Tegal, padahal mereka bermaksud ke Jakarta.

Setidaknya ada 16 penumpang yang hendak ke Jakarta namun ternyata hanya 10 diantaranya yang mengadu ke Mapolsek Genuk.

Salah satu penumpang, Kukuh mengatakan mereka berangkat dari terminal Bungurasih Surabaya kemarin malam.

"Agen Sari Indah menjual tiket ke Jakarta  dengan info ada satu bus tambahan. Kita siap nego, ada yang beli Rp 500 ribu dan yang tertinggi Rp 750 ribu. Total ada 16 orang. Naik PO Harum," kata Kukuh.

Namun pagi tadi di Genuk Semarang mereka dioper dari PO Harum ke PO Langsung. Dan ternyata PO Langsung hanya bisa mengantar hingga Tegal sehingga mereka mengadu ke polisi. [jie]






Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00