Hendi Sebut Selain Sampah Dan PKL, Pemudik Lebaran Komplain Soal Pungli Parkir

Pemerintahan  SENIN, 10 JUNI 2019 , 17:18:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Hendi Sebut Selain Sampah Dan PKL, Pemudik Lebaran Komplain Soal Pungli Parkir
RMOLJateng. Selain persoalan banyaknya sampah dan masih banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa titik keramaian di Kota Semarang selama lebaran, para pemudik dan warga Kota Semarang mengeluhkan maraknya pungutan liar (pungli) jasa perparkiran.

Baik itu jasa parkir liar yang tarifnya melambung tinggi di pusat-pusat keramaian dan pusat Kota Semarang maupun di beberapa lokasi obyek wisata di Kota Semarang saat libur lebaran kemarin.

"Saya tadi juga mengingatkan beberapa masalah dan komplain masyarakat yang saya share ke mereka (pimpinan OPD), ada beberapa diantara pedagang yang mremo, parkir liar yang mremo, serta kebersihan sampah di beberapa titik, itu saya minta untuk dijadikan evaluasi beberapa teman-teman," tegas pria yang akrab disapa Hendi kepada RMOLJateng, Senin (10/6/2019).

Hendi menjelaskan, jika memang beberapa OPD tidak libur saat arus mudik, dan hari lebaran berlangsung.

"Artinya, mungkin kawan-kawan sudah memberikan pelayanan terbaik karena mereka sudah tidak libur, dibuat beberapa shift tapi menghadapi ribuan bahkan jutaan masyarakat yang sehari-hari beraktifitas di Kota Semarang dinamikanya sangat tinggi," jelasnya.

Hendi membenarkan jika memang ada komplain dan laporan ke pihaknya terkait pungli parkir yang sangat tinggi.

"Kita sudah koordinasi dari teman-teman kepolisian, dari Dishub, dari teman-teman di lapangan, beberapa sudah diambil, beberapa di beri pembinaan," tambahnya.

Bahkan, Hendi menyatakan petugas sudah berupaya untuk memberikan sanksi tegas namun para pelaku pungli liar ini tetap datang silih berganti.

"Mereka bahkan sudah diinapkan beberapa hari supaya supaya tidak melakukan hal serupa. Tapi yang namanya manusia, satu diambil, satu lagi datang," katanya.

Sehingga, Hendi menambahkan perlu ketelatenan dan keseriusan yang harus dilakukan petugas Dishub dan petugas kepolisian, terutama yang bergabung dalam Tim Saber Pungli Kota Semarang untuk melakukan pembinaan dan penyadara juru parkir liar tersebut. [jie]







Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00