Tukang Kayu Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

Peristiwa  SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:02:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

Tukang Kayu Tewas Tertimpa Pohon Kelapa
RMOLJateng. Seorang tukang kayu, Katino (52) warga Geran RT 02 RW 09, Desa  Sedayu.  Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Senin (10/6)  meninggal dunia lantaran tertimpa pohon kelapa yang ditebangnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati  melalui Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dijelaskan, Pada hari Senin  (10/6) korban bekerja untuk menggergaji kayu jati milik  Ny  Sugiem di Dusun  Gabug RT 01 RW 06 Desa Sindukarto, untuk bahan usuk dan reng rumah Ny  Sugiem.

"Saat mereka menggergaji kayu jati yang  sudah dipotong-potong,  Ny Sugiem bilang kalau berniat menebang pohon kelapa.  Korban didampingi warsino dan  Sugeng  berinisiatif  menebang  pohon kelapa (kayu glugu) di pekarangan rumah milik Ny Sugiem," jelas Anom

Inisiatif tersebut dilarang oleh Darsono saudara Ny  Sugiem, karena tak lama lagi pekerja untuk menebang  pohon kelapa sudah datang.

Namun korban bersama temannya nekat menebang pohon kelapa. Tak lama kemudian pohon kelapa sudah putus dan roboh menimpa pohon duwet. Korban berusaha menarik pohon kelapa yang tersangkut di pohon duwet tersebut.

‘’Para saksi sudah meneriaki korban untuk minggir akan tetapi korban tidak mengindahkan, kemudian korban tertimpa pohon dan meninggal dunia ditempat. Saat itu juga para saksi bersama warga mengevakuasi korban, namun jiwanya tidak tertolong,’’ jelas Anom.
Berdasar hasil visum dari petugas medis Puskesmas Eromoko,  korban mengalami patah tulang leher dan luka gores pada bagian kepala bagian kanan.[dit]
 

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00