11 Penumpang Ditelantarkan Oleh PO Bus Harum Di Terminal Terboyo

Nusantara  SENIN, 10 JUNI 2019 , 10:27:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

11 Penumpang Ditelantarkan Oleh PO Bus Harum Di Terminal Terboyo
RMOLJateng. Sebelas penumpang Bus HARUM  jurusan Surabaya - Jakarta terantar di Terminal Terboyo Semarang lantaran oleh crew bus dioperkan ke PO Bus LANGSUNG dengan tujuan akhir bukan di Jakarta melainkan kota Tegal.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin mengatakan, ke-11 penumpang tersebut berangkat dari stasiun Bungur Asih Surabaya,  Minggu (9/6/2019) pukul 22.00 dan tiba di Genuk kota Semarang pada pukul 05.30. Sebelumnya para penumpang ini menggunakan Bus PO Sari Indah dan dioper ke Bus Harum.

"Dari Surabaya mereka membayar per orang Rp 500 ribu. Sesampainya di Terboyo, Genuk kesebelas penumpang ini dipindahkan/dioper ke Bus LANGSUNG, tapi tidak ke tujuan Jakarta melainkan hanya sampai ke kota Tegal," ungkap Kompol Zainul kepada RMOLJateng.

Karena keberatan dan tidak terima, ke-11 penumpang yang diwakili Rusman Hidayat (57) warga, Jombang, Jawa Timur mengadukan permasalahan yang dialami ke Pos Pam Terboyo.

Begitu mendapat laporan, anggota Pos Pam Terboyo dan Polsek Genuk langsung mengamankan kondektur PO Bus Langsung yang saat itu menerima operan.

"Dari keterangan kondektur Bus Langsung didapat keterangan bahwa dari crew Bus Harum hanya memberikan uang Rp.700 ribu untuk 11 penumpang," imbuhnya.

Selanjutnya ke-11 penumpang yang terlantar ini langsung membuat laporan resmi ke Mapolsek Genuk Polrestabes Semarang.

Sedangkan anggota Reskrim Polsek Genuk hingga saat ini mengejar Bus PO Harum yang diduga telah menelantarakan ke-11 penumpang.

"Ini saya perintahkan anggota untuk mengejar Bus Harum yang diduga telah menelantarkan penumpang," pungkasnya. [jie]







Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00