Paska Bom Kartaura, Hendi Minta Warga Tetap Waspada Saat Bersilaturahmi Lebaran

Nusantara  SELASA, 04 JUNI 2019 , 22:44:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Paska Bom Kartaura, Hendi Minta Warga Tetap Waspada Saat Bersilaturahmi Lebaran
RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, disela-sela tinjauannya di beberapa Pospam Mudik Lebaran melepas prosesi ritual takbir keliling di Kawasan Malabar, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Dalam pesannya, pria yang akrab disapa Hendi mengungkapkan jika teror bom bunuh diri yang terjadi di Kartasura, Jateng semalam harus disikapi dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Kita tahu tadi malam ada bom di Kartosuro, maka seluruh warga di Kota Semarang kami himbau saya minta untuk bisa tetap meningkatkan kewaspadaan," tegas Hendi disela-sela melepas acara Takbir Keliling di Masjid Dawamul Ijtihad, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang Selasa (4/6/2019).

Hendi juga menghimbau agar kejadian teror tersebut, tidak menyurutkan warga Kota Semarang yang ingin menyambung taki silaturrahmi.

"Sekaligus supaya menyambung silaturrahmi di lebaran ini agar lebih kompak lagi," ungkapnya.

Selain itu, Hendi menyatakan pihaknya sudah memgantisipasi dari segi keamanan bersama petugas TNI-Polri. Namun juga Hendi berpesan supaya tidak takut berlebihan dengan terjadinya bom bunuh diri di Kartosuro.

"Semuanya harus terlibat, para tokohnya, unsur pemerintahnya, semua rekan-rekan steakholder diseluruh Kota Semarang ini, waspadai disetiap lingkungan tapi nggak perlu worry, nggak perlu takut. Sudah dipersiapkan oleh teman-teman kami, Insyallah kebaran di Kota Semarang berjalan lancar," terangnya.

Apalagi, Hendi membeberkan, paska kejadian bim bunuh diri, Kapolda Jateng sudah memerintahkan kepada seluruh jajarannya beserta TNI melakukan pengamanan secara maksimal.

"Apalagi, informasi dari Pak Wakapolrestabes Semarang, perintah dari Pak Kapolda Jateng, pengamanan dimaksimalkan," bebernya.

Hendi berharap seluruh elemen masyarakat di Kota Semarang tetap bergerak bersama untuk tetap menjaga perdamaian dan keamanan di Kota Semarang.

"Kemudian yang tidak kalah pentingnya, ini kota kita, mari kita jaga, jangan sampai ada orang yang mengusik kedamaian dan perdamaian yang ada di Kota Semarang," pungkas Hendi. [jie]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00