Kondisinya Lemah, Pria Yang Tirakat Di Puncak Songolikur Pegunungan Muria Dievakuasi BPBD

Peristiwa  MINGGU, 02 JUNI 2019 , 13:10:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Kondisinya Lemah, Pria Yang Tirakat Di  Puncak Songolikur Pegunungan Muria Dievakuasi BPBD
RMOLJateng. BPBD Kabupaten Jepara melakukan evaluasi terhadap seorang pria yang menjalani nazar/tirakat selama 40 hari di Pengunungan Muria tepatnya di Puncak Songikur turut Desa Tempur Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.
Hal itu dilakukan ada laporan pria yang  diketahui bernama Nur Hasan dalam kondisi lemah karena kurangnya bahan perbekalan dan logistik untuk kebutuhan sehari-hari.

Pria itu diketahui sudah berada di Puncak Songolikur sejak 3 minggu yang lalu.  Oleh warga, korban sudah berusaha dibujuk dan diajak untuk turun akan tetapi selalu menolak, dan bersikeras untuk menyelesaikan nadzar/tirakat/lakunya tersebut.

Terakhir kondisinya diketahui oleh seorang pendaki dan relawan dari Kota Semarang, yang melihat kondisi survivor dalam kondisi lunglai dan kesehatan semakin menurun, bahkan bertambah buruk.

Sehingga yang minta bantuan BPBD Jepara dan relawan gabungan untuk melakukan upaya evakuasi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto atas adanya laporan itu kemudian pihaknya melakukan operasi evakuasi terhadap pria tersebut.

"Sesampainya di lokasi, kemudian korban ini dibangunkan. lalu survivor diberi makanan agar kondisinya membaik dan diminta keterangan tentang identitas dan keluarga serta melakukan upaya agar bersedia untuk turun gunung," bebernya.

Setelah di posko lapangan (balaidesa Tempur) selanjutnya dilakukan chek kondisi survivor oleh dokter dari puskesmas keling 1.

Survivor dipertemukan dengan ibu kandung dan keluarga yang telah dibawa oleh tim untuk menunggu di Puskesmas Keling 1. Berdasar observasi tim medis, survivor harusnya menjalani rawat inap.

"Namun survivor menolak, sehingga dikembalikan kepada keluarga di desa dukuh Krajan Tengah RT 1 RW 2 desa Srikandang-Bangsri-Jepara," tandasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00