Muhammadiyah Kendal Bagikan 2000 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Nusantara  MINGGU, 02 JUNI 2019 , 11:46:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Muhammadiyah Kendal Bagikan 2000 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa
RMOLJateng. Warga kurang mampu di kecamatan Weleri rela berdesakan untuk mendapatkan paket sembako yang dibagikan lazis Muhamadiyah di pendopo kecamatan Weleri, Mingu (2/6/2019).

Ribuan warga ini dengan tertib rela berdesakan dan antri untuk menerima kado ramadhan yang diberikan rutin menjelang lebaran.

Raut kegembiraan warga kurang mampu ini terlihat saat mendapatkan kado ramadhan berupa paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh, mie instan, kerupuk dan roti.

Paket sembako ini diberikan disaat harga sembako yang melambung warga kurang mampu ini bisa menikmati sembako secara cuma-cuma.

Salah satu warga desa Kedungsari, Sri Hartini, mengatakan, sangat senang dengan pembagian sembako gratis ini dan tiap tahun dibagikan menjelang lebaran.

Saya senang banget, saya terima paket sembako gratis untuk ketiga kalinya dan ini tiap tahun. Saya berharap Muhammadiyah mau membagi paketan seperti ini untuk tiap tahunnya,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Kendal, Muslim Rahmadi, mengatakan, pembagian sembako ini kerjasama Muhamadiyah, Aisiyah dan  pengajian ahad pagi.

Pembagian paket sembako gratis ini sudah berulangkali dan tiap tahun tapi dalam tiga tahun terakhir ini jumlahnya sampai ribuan. Kalau sekarang yang dibagi jumlahnya 2000 untuk warga kurang mampu di kecamatan Weleri,” katanya.

Warga penerima kado ramadhan ini sudah menerima kupon yang nantinya ditukarkan dengan paket sembako.

Pembagian sembako dikelompokan setiap ranting atau desa agar memudahkan saat dibagikan dan tidak saling berebut.

Ke depannya semoga bisa bagikan  paketan sembako gratis lagi dan akan menyebar ke kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kendal. Saya lihat raut wajah mereka senang dapat sembako gratis,” pungkasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00