Ajakan Memahami Ideologi Pancasila Lewat Konser Mini Ngabuburit

Lifestyle  SABTU, 01 JUNI 2019 , 20:11:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Ajakan Memahami Ideologi Pancasila Lewat Konser Mini Ngabuburit
RMOLJateng. Memperingati Hari Lahir Pancasila, Band Rumah Pancasila menggelar konser mini di kawasan Kota Lama Semarang.

Beberapa nomor lagu dibawakan oleh Band Pancasila untuk menghibur masyarakat Kota Semarang yang ngabuburit di Kota Lama.

Lagu 'Rumah Pancasila' menjadi sajian awal bagi para penonton. Menyusul kemudian nomor bertajuk 'Bhineka Tunggal Ika' dan lagu 'Merah Putih' garapan Band Rumah Pancasila.

Pendiri Rumah Pancasila dan Klinik Hukum, Theodorus Yosep Parera mengatakan, melalui konser mini tersebut mengajak penonton untuk memahami lebih dalam tentang Pancasila sebagai landasan ideologi Indonesia.

Dia menilai, Pancasila merupakan alat penerang bangsa Indonesia. Menurutnya, jika dijalankan Pancasila dapat menuntut masyarakat Indonesia untuk memanusiakan manusia lain.

"Karena terang dan kasih Tuhan, akan menyatukan perbedaan menjadi satu. Sehingga kita menemukan kebaikan, kebenaran, dan keadilan Tuhan. Sila pertama ini juga sebagai terang jalan empat sila lain," kata dia usai acara, Sabtu (1/6).

Dia juga berpesan kepada seluruh orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak mereka. Menurutnya, orang tua tidak bisa mengatur waktu agar tidak terlalu sibuk sehingga jarang bergaul dengan anak mereka.

"Dari situ, anak-anak bisa dimasuki ideologi lain yang tidak tepat. Maka, mari perhatikan anak-anak mereka. Ajak main mereka. Begitu juga remaja, ajaklah main ponakan," pungkasnya.

Usai acara, segenap anggota Rumah Pancasila juga membagikan takjil kepada penonton dan pengunjung Kota Lama. [hen]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00