KPU Kabupaten Semarang Serahkan Audit Dana Kampanye Kepada 16 Parpol Peserta Pemilu

Daerah  SABTU, 01 JUNI 2019 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

KPU Kabupaten Semarang Serahkan Audit Dana Kampanye Kepada 16 Parpol Peserta Pemilu
RMOLJateng. KPU Kabupaten Semarang menyerahkan hasil audit tersebut kepada 16 partai politik, yang ikut berkontestasi di wilayah Kabupaten Semarang pada Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi mengatakan, dari 16 partai politik yang ada semuanya sudah menyerahkan laporan dana kampanye.

Usai menyerahkan kepada KAP (kantor akuntan publik) untuk dilakukan audit, selanjutnya dilakukan proses audit dana kampanye. Batas waktu 30 hari sejak menerima dari KPU kabupaten.

Tadi malam kita menerima dari kantor akuntan publik dan hari kita serahkan, karena memang sesuai dengan aturan PKPU bahwa paling setelah menerima dari KAP paling lama tujuh hari harus menyerahkan kepada partai politik atau peserta pemilu ditingkat jajaran masing masing,” ungkapnya, Sabtu (1/6).

Dia menambahkan, mulai hari ini hingga 10 hari kedepan KPU Kab Semarang akan mengumumkan di papan pengumuman KPU hasil audit dari dana kampanye.

Setiap partai politik juga bisa dilihat di website KPU Kabupaten Semarang mulai dari sore ini.

Dari hasil tentu rinciannya masing-masing nanti bisa di lihat di website, sementara ini kami baru melakukan kajian karena beru kami terima tadi malam, kita akan segera infentarisir dan akan kita sampaikan ke publik,” jelasnya.

Terkait sanksi, lanjut dia, KPU Kabupaten Semarang akan melakukan pengkajian ulang.

Sehingga nanti, kaitannya dengan sanksi, terutama dari calon yang terpilih, karena memang sanksinya bagi calon yang terpilih,” pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00