Serahkan Tali Asih, Hendi Ingin Warga Tambakrejo Di Huntara Bisa Berlebaran

Pemerintahan  SABTU, 01 JUNI 2019 , 17:07:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Serahkan Tali Asih, Hendi Ingin Warga Tambakrejo Di Huntara Bisa Berlebaran
RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyerahkan tali asih kepada warga Tambakrejo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang yang hingga sampai saat ini menghuni di Hunian Sementara (Huntara).

Pria yang akrab disapa Hendi ini mengungkapkan, jika pihaknya sengaja memberikan tali asih kepada 67 Kepala Keluarga (KK) yang menghuni huntara supaya bisa mempunyai bekal dan memenuhi kebutuhannya menjelang Lebaran 1440 Hijriyah/2019.

"Kami serahkan tali asih ke warga hari ini, semoga bisa bermanfaat untuk warga terlebih lagi kan beberapa hari kedepan akan lebaran," tegas Hendi kepada RMOLJateng, Sabtu (1/6/2019).

Penyerahan tali asih diberikan kepada 67 KK warga Tambakrejo dari total 97 warga karena 30 warga sebelumnya sesuai kesepakatan yang disaksikan oleh Komnas HAM, telah menerima tali asih dari Pemkot Semarang .

Dari pantauan RMOLJateng di huntara warga Tambakrejo, Hendi mendelegasikan penyerahan tali asih yang masing-masing KK menerima Rp 1,5 juta kepada Pj Sekda Kota Semarang Trijoto, didampingi oleh Kepala DPKAD Kota Semarang Ulfi serta Harris Bagian Hukum Pemkot Semarang.

Hendi juga menjelaskan, dirinya dan jajaran Pemkot Semarang terus berkomitment untuk membangunkan Kampung Nelayan di wilayah Tambakrejo, sebagai ekses proyek BBWS berupa normalisasi Banjir Kanal Timur.

Proyek normalisasi itu guna kepentingan yang lebih besar yaitu pengendalian rob dan banjir di Kota Semarang.

Disisi lain, Hendi tetap memberikan ruang kepada warga Tambakrejo untuk tetap eksis dan melanjutkan hidupnya dan profesi mata pencahariannya sebagai nelayan.

"Kami dengan BBWS juga masih melakukan proses penyelesaian pembangunan BKT, dan juga masih dalam pembuatan DED (Detail Engeneering Desain) untuk pembangunan Kampung Nelayan," jelasnya.

Hendi mentargekan, jika pada tahun depan, tepatnya 2020, Kampung Nelayan yang telah saat ini dalam proses DED oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang dibawah kepemimpinan Iswar Aminudin yang sudah bertemu dan berdiskusi soal konsep Kampung Nelayan pada Jumat (32/6/2019) kemarin bisa selesai.

"Kami targetkan tahun depan sudah bisa dibangun , diharapkan warga Tambakrejo bisa menempati huntara di lokasi saat ini, sambil menunggu Kampung Nelayan selesai dibangun," pungkas Hendi. [jie]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00