Arus Mudik, Ansor Dirikan Sembilan Posko, Terjunkan 750 Personil

Nusantara  JUM'AT, 31 MEI 2019 , 00:50:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Arus Mudik, Ansor Dirikan Sembilan Posko, Terjunkan 750 Personil
RMOLJateng. Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang Rahul Auliya mengungkapkan, guna mengantisipasi terjadinya arus mudik dan balik selama masa Lebaran, pihaknya mendirikan sebanyak sembilan posko mudik.

"Total yang akan kita jaga kita punya sembilan posko. Salah satunya adalah posko lintas agama "Peduli Kasih" kerjasama dengan GKI ini," tegas Rahul kepada RMOL Jateng disela-sela acara peresmian posko mudik lintas agama " Peduli Kasih" di Kawasan Taman Kendalisodo, Jalan Sultan Agung, Kota Semarang Kamis (30/5/2019) malam.

Kesembilan posko itu, Rahul membeberkan diantaranya ada di Jalan Jenderal Sudirman, di Kawasan Milir, di Kawasan Terminal Terboyo, di Kawasan Syech Jumadil Kubro dan di Kawasan Mangkang.

Selain itu juga, Rahul menyatakan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 750 personil yang terdiri dari anggota GP Ansor dan anggota Banser seluruh Kota Semarang.

"Personil yang akan kita terjunkan sekitar 750 personil di seluruh Kota Semarang," katanya.

Rahul menjelaskan, pihaknya sengaja menjalin kerjasama dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Semaranh, mendirikan salah satu posko lintas agama "Peduli Kasih" untuk membuktikan kepada masyarakat, jika terjalinnya hubungan toleransi yang baik dan harmonis antar umat beragama di Kota Semarang.

"Insyallah model kebersamaan, akan memberikan kesejukan dan pesan bagi warga Kota Semarang dan Indonesia bahwa kita ini bisa bersatu, bisa merajut dan menjalin kebersamaan untuk Indonesia," jelasnya.

Ratusan personil GP Ansor dan Banser ini, Rahul menambahkan akan melakukan pantauan arus mudik mulai H-5 Lebaran saat ini hingga H+3 Lebaran mendatang.

"Akan berlangsung mulai Kamis (30/5/2019) hari ini sampai Lebaran plus tiga hari mendatang," pungkas Rahul. [jie]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00