Mudik Gratis, Sido Muncul Siapkan 189 Bus

Nusantara  RABU, 29 MEI 2019 , 12:41:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Mudik Gratis, Sido Muncul Siapkan 189 Bus

Foto/dok

RMOLJateng. Sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada para pedagang jamu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK  kembali menyelenggarakan kegiatan Mudik Gratis Bersama Pedagang Jamu se-Jabotabek.

Kegiatan mudik gratis yang ke-30 kali ini, Sido Muncul menyediakan 189 unit untuk mengangkut 12.000 pemudik yang terdiri penjual jamu, pengasong, pekerja urban dan buruh.

Menurut rencana, pemberangkatan akan dilepas jajaran komisaris dari kawasan Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Kamis (30/5) besok.

Selain bus, beberapa unit armada juga akan  diberangkatkan bersamaan dari Bandung, Sukabumi, Bogor, Cilegon, Serang, Cikampek, Cibinong, dan Tangerang.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada RMOLJateng mengatakan, penyediaan armada bus mudik itu dilakukan sebagai tradisi perusahaan jamu tradisional untuk membantu pemudik setiap menjelang Lebaran tiba.

"Selain sebagai tradisi Sido Muncul, mudik gratis ini juga sebagai partisipasi dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan angkutan Lebaran dari Jakarta dan sekitarnya menuju berbagai daerah di Jawa Tengah," ujar Irwan Hidayat, Rabu (29/5/2019).

Menurutnya, bus sebanyak 189 unit disiapkan untuk membawa penumpang dari Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang dan sekitarnya menuju ketujuh kota tujuan Cirebon, Tegal, Kuningan, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Mudik bersama kali ini, tutur Irwan, merupakan agenda rutin Sido Muncul yang dilakukan untuk yang ke-30 dari pertama dilakukan pada 1991. Total biaya yang dikeluarkan untuk keperluan tersebut Lebaran tahun ini mencapai sebesar Rp3,5 miliar.

Bagi Irwan kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial yang sudah seharusnya diberikan perusahaan kepada lingkungannya dan sebagai kewajiban memenuhi ketentuan Corporate Social Responsiblity (CSR).

Kegiatan yang dilakukan Sido Muncul merupakan mudik bareng gratis terbesar yang dilakukan oleh pihak swasta.

"Ide mudik gratis awalnya dari Pak Sofyan Hidayat yang sekarang menjabat sebagai Komisaris Utama Sido Muncul pada tahun 1991," ujarnya. [jie]



Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00