6000 Paket Sembako Disiapkan Dalam Pasar Murah Pemkab Blora

Daerah  SELASA, 28 MEI 2019 , 14:28:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

6000 Paket Sembako Disiapkan Dalam Pasar Murah Pemkab Blora
RMOLJateng. Pemerintah kabupaten Blora melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar pasar murah di Blok T, Selasa (28/5/2019) siang.
Sebanyak 6.000 paket sembako dijual dengan harga Rp 20.000. Pasar murah dibuka langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho bersama Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyempatkan langsung memberi kupon kepada warga yang ingin berbelanja.
Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, pasar murah ini digelar secara gotong royong antara Pemkab, BUMN dan pihak swasta. Ada 6 ribu paket sembako murah yang dijual di pasar murah ini.
"Semoga dengan pasar murah ini bisa memenuhi kebutuhan pada saat lebaran nanti. Ini sembako yang harganya Rp 65.000 kita jual Rp 20.000 saja. Alkhamdulillah ini murah sekali, semoga bisa membantu warga,"ungkap Bupati.
Bupati menjelaskan, pada tahun ini pemerintah kabupaten Blora akan menggelar pasar murah di 16 kecamatan yang ada. Hal ini dilakukan agar warga Blora bisa mendapatkan harga kebutuhan yang murah untuk lebaran.
"Kita di semua kecamatan ada, jumlahnya 400, jadi keseluruhan ada 12 ribu paket sembako anntinya.  Itu baru di kecamatan, belum yang di OPD-OPD. Kita ingin semua warga bisa ikut menikmati pasar murah ini," terangnya.
Adanya pasar murah ini langsung diserbu warga. Endang, salah satu warga asal Kecamatan Ngawen,  mengaku sengaja datang ke Blora untuk berburu sembako dengan harga murah.  Ia berharap agar acara semacam ini bisa rutin digelar setiap tahunnya.
"Saya dari Ngawen mas, memang saya sengaja kesini untuk belanja, karena harganya murah dibanding beli di pasar. Semoga bisa rutin digelar setiap tahunnyan" ucap Endang.

Senada disampaikan Yuni yang cukup senang bisa mendapatkan barang dengan harga murah.
"Pastinya senang, kan harganya lebih murah dibanding di toko. Ini tadi beli 20 ribu, kalau umum bisa 65 ribuan," ungkapnya.[jie]


Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00