Pesta Demokrasi Kini Mengalir Ke Satu Titik, Mahkamah Konstitusi

Politik  SENIN, 27 MEI 2019 , 12:45:00 WIB | OLEH: RMOL NETWORK

Pesta Demokrasi Kini Mengalir Ke Satu Titik, Mahkamah Konstitusi

Hinca Panjaitan/Net

RMOLJateng. Tahapan pesta demokrasi lima tahunan, pemilu presiden dan pemilu legislatif yang digelar serentak telah memasuki babak baru. Tahapannya kini menyatu di satu lembaga negara, yaitu Mahkamah Konstitusi.

Kini perjalanan panjang pesta demokrasi mencapai puncaknya, mengalir ke satu titik: Mahkamah Konstitusi,” kata Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dalam akun Twitter pribadinya, sesaat lalu, Senin (27/5).

Dia menjelaskan bahwa kini ada ratusan sengketa pemilu yang telah didaftarkan ke MK. Mulai dari sengketa peserta pemilu legislatif di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR, hingga DPD RI.

Termasuk, gugatan sengketa yang diajukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang didaftarkan pada Jumat (24/5) lalu.

Tugas masyarakat, kata Hinca adalah mengikuti proses tersebut berjalan dan menunggu hasil keputusan dari para hakim konstitusi.

Kita ikuti, kita tunggu majelis hakim memeriksa mengadili dan memutusnya,” pungkasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. []

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00