Raih Kursi DPRD Terbanyak, Diprediksi Kader PDIP Kembali Jadi Pimpinan Dewan

Politik  SENIN, 27 MEI 2019 , 12:04:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Raih Kursi DPRD Terbanyak, Diprediksi Kader PDIP Kembali Jadi Pimpinan Dewan
RMOLJateng. Hasil pileg 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih tetap unggul dengan perolehan 152.723 suara. Dengan perolehan suara ini, diprediksi kursi pimpinan dewan Karanganyar kembali dipegang oleh kader dari PDIP.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, sebelumnya sangat mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh seluruh kader untuk memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

Endang sampaikan sebagai peraih kursi terbanyak, pastinya kursi pimpinan dewan masih dipegang kader partai berlambang banteng moncong putih ini. Namun sesuai mekanisme partai ada prosedur yang harus dijalankan di dalam internal partai.

"Tetap ada mekanismenya. Soal siapa, nanti saja. Kita menunggu instruksi DPP," jelas Endang, Senin (27/5).

Ditambahkan Endang meski dalam pileg di tahun ini PDIP harus kehilangan 1 kursi di DPRD dari dapil II (Karangpandan, Tawangmangu, Ngargoyoso, Jenawi dan Kecamatan Kerjo), namun pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kader yang telah berjuang maksimal untuk meraih kemenangan.

"Secara keseluruhan (pileg dan pilpres) kita sudah berjuang maksimal," tegas Endang.

Dalam pileg tahun ini, lanjut Endang, PDIP memang  kehilangan satu kursi namun dari perolehan suara dalam pemilihan legislatif tahun 2019 justru mengalami peningkatan  suara sebanyak 152.723.

"Bagaimanapun kami sudah berjuang maksimal. Memang 1 kursi hilang namun justru perolehan suara kami meningkat," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00