Ganjar Resmikan Galeri Industri Kreatif Kota Lama Dengan Tabuh Perkusi

Nusantara  MINGGU, 26 MEI 2019 , 21:34:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Ganjar Resmikan Galeri Industri Kreatif Kota Lama Dengan Tabuh Perkusi
RMOLJateng. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,  meresmikan Gedung Galeri Industri Kreatif (GIK) yang merupakan bekas gudang buku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng di Kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Minggu (25/5/2019) petang.

Ganjar meresmikan gedung GIK yang gedungnya merupakan aset milik PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT.PPI) dan Kementrian Perindistrian dengan cara menabuh perkusi sebagai tanda dibukanya GIK.

Hadir menemani Ganjar menabuh perkusi saat peresmian; Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Direktur Industri Kecil & Menengah, Kimia, Sandang, Kerajinan & Industri Aneka E Ratna Utarianingrum.

Serta dihadiri beberapa pihak perusahaan yang telah membantu dengan dana CSR-nya, khususnya Bak Jateng yang mengeluarkan dana sebesar Rp 1,6 miliar untuk merestorasi gedung tersebut.

Kemudian, Pertamina yang telah merestorasi galeri kuliner, Angkasa Pura yang merestorasi Galeri Khlitikan serta PT. Brantas Abipraya yang telah membantu seluruh peresmian GIK.

"Saya masih ingat, waktu itu Mas Hendi (Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi), cuti untuk Pilwakot, kemudian saya perintahkan Pak Tavif untuk mengerjakan tugas menggantikan Mas Hendi untuk merenovasi Kota Lama dan saya tunjuk Bu Ita (Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu) untuk jadi PIC-nya," ungkap Ganjar mengingat awal memulai membenahi Kawasan Kota Lama Semarang dalam pidatonya.

Sampai kemudian, Ganjar juga meminta kepada seluruh jajaran Kementrian BUMN Kementrian Perindustrian dan Kementrian PUPR membicarakan rencana renovasi Kota Lama Semarang.

"Kita tidak hanya bicara Kota Lama, tidak hanya kecantikannya yang jarang di dunia, tapi juga herritage-nya dan menanggulangi banjir dan robnya. Menteri Perindustrian juga top. Beliau bilang Jateng itu tempat yang sangat seksi untuk investasi dan jangan hanya industri mainstream yang digarap untuk memajukan industri," ungkapnya.

Selain itu, Ganjar juga mengajak Kementrian BUMN untuk mengembangkan Kota Lama Semarang, masih ingat dibenaknya, saat itu usai dari kunjungan kerja di Karimunjawa Ganjar dihadapan jajaran Kementrian BUMN meminta Kawasan Kota Lama dikembangkan.

"Yang saya minta cuman satu, (kembangkan) Kawasan Kota Lama," cetusnya.

Saking getolnya Ganjar ingin serius mengembangkan Kota Lama, setiap seminggu sekali, jika dirinya melakukan aktifitas hobinya bersepeda, selalu menyempatkan dirinya untuk melewati Kota Lama.

"Dan ini kecintaan saya pada Kota Lama Semarang setiap saya sepedaan selalu melewati sini sehingga satu per satu yang mulai adu ayam disana hilang, diusir kembaki lagi, mohon maaf. Yang klithikan disana marah-marah, terus diakhiri dengan nagis-nangis, ada gule yang disini nangis-nangis disuruh pindah dari sini, sudahlah pak nanti dicarikan tempat layak, sampai akhirnya jadi seperti ini," pungkas Ganjar. [jie]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00